Home / MITRA POLISI / Lima Korban Tenggelamnya KMP Fery Bandeng Belum Ditemukan

Lima Korban Tenggelamnya KMP Fery Bandeng Belum Ditemukan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Sebanyak lima orang korban dari peristiwa tenggelamnya  kapal feri KMP Bandeng di perairan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara sampai saat ini belum ditemukan Kamis 16/18/8.

Setelah melakukan pendataan dari korban yang on board di kapal bahwa masih ada 6 orang korban yang belum ditemukan yaitu 5 ABK dan 1 penumpang.

Pada pkl. 07.13 Wit, ditemukan seorang korban di sekitar pulau tuakara loloda Halmahera Utara, yaitu Kepala Kamar Mesin (KKM).  Sehingga sampai dengan pagi ini pkl. 07.30 Wit, tinggal 5 orang korban yang masih dalam pencarian.

Kelima korban tersebut yakni,  Captain Fery, Mualim Dua, Mandor, Anak Buah Kapal dan Satu orang penumpang. Untuk itu tim SAR gabungan Basarnas Ternate dan Dit Polair Polda Malut serta Sat Poair Res Tobelo masih berada dilokasi tenggelamnya KMP Fery Bandeng, untuk mencari 5 orang yang masih belum ditemukan.

Sementara yang sudah berhasil dievakuasi sebanyak 45 penumpang beserta ABK kapal feri KMP Bandeng. Sebanyak 45 orang yang berhasil diselamatkan tersebut langsung dibawah ke Ternate dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Korban semuannya di bawa ke Ternate dulu, untuk dilakukan pemriksaan kesehatan setelah itu barua yang ke Tobelo atau ke Bitung, itu nanti ASDP yang atur,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate. (Wtftt/Dit Polair).

About wanto

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *