Home / BINKAM / Marnit Halbar Giatkan Polmas dan Sosialisasi Kepmen 37 tahun 2013 kepada Masyarakat dan Nelayan

Marnit Halbar Giatkan Polmas dan Sosialisasi Kepmen 37 tahun 2013 kepada Masyarakat dan Nelayan

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Masih maraknya penangkapan ikan menggunakan bahan peledak dan bahan kimia potassium oleh masyarakat dan nelayan di pesisir Sidangoli, serta masih minimnya pengetahuan masyarakat dan nelayan  tentang jenis ikan yang sudah dilindungi oleh pemerintah.

Sehingga Anggota Markas Unit Halbar terus melakukan sosialisai dan Polmas kepada masyarakat dan nelayan Desa Sidangoli tentang larangan penangkapan ikan napoleon atau maming yang saat ini sudah dilindungi oleh pemerintah dan menghimbau agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak bom dan bahan kimia potassium. Minggu 28/10/18.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman dan larangan penangkapan ikan menggunakan bahan peledak, agar masyarak bisa memahami dan tidak lagi menangkap ikan menggunakan bahan peledak dan menangkap ikan yang sudah dilindungi.” Ucap Anggota Marnit Halbar.

Ikan napoleon atau Maming saat ini sudah dilindungi oleh pemerintah berdasarkan Kepmen 37 tahun 2013 tentang status penetapan ikan Napoleon atau Maming.

Personil Markas Unit Halbar sangat mengharapkan kepada Masyarakat dan Nelayan untuk bekerjasama dengan Marnit Halbar, untuk sama-sama menjaga kelestarian laut dan juga dapat memberikan informasi jika mendengar, melihat apa bila ada nelayan yang mengunakan alat tangkap ikan yang dapat merusak biota laut, dan bahan peldak serta bahan kimi potassium, dapat melaporkan ke Marnit Halbar. (wtftt/Dit Polair)

About wanto

Check Also

Jaga Kamtibmas, Pospol Bandara Laksanakan Patroli Area Bandara Babullah Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate . Petugas Piket Subsektor Kawasan Bandara Sultan Babullah Ternate melaksanakan Patroli di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *