Home / POLISI KITA / Masyarakat Desa Pediwang Memintah Pemerintah Desa Mempertanggujawabkan Dana ADD dan Comdev

Masyarakat Desa Pediwang Memintah Pemerintah Desa Mempertanggujawabkan Dana ADD dan Comdev

 

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halut –Pemalangan Kantor Desa Pediwang Kecamatan Kao Utara beberapa waktu lalu oleh masyarakat desa pediwang yang merasa Kaedes Pediwan tidak terbuka dengan penggunaan anggaran Dana ADD, DD dan Dana Comdev. Kamis 01/08/19.

Masyarakat meminta pemerintah Desa agar memberikan penjelasan dengan penggunaan Dana ADD. DD dan Comdev yang sampai sejauh ini tidak ada penjelasan dari pihak pemerintah Desa, permintaan Desa  menjelaskan tentang enggunaan anggaran Dana ADD. DD dan Comdev secara keseluruhan tentang penggunaan Dana tersebut.

“Pemerintah Desa sudah memberikan pemahaman serta penjelasan kepada masyarakat tentang penggunaan Dana tersebut tetapi masyarakat tidak mau terima penjelasan dari pihak pemerintah Desa sehingga terjadi pemalangan Kantor Desa.” Ucap Kades

 

 

 

 

 

 

 

Pemalangan Kantor Desa kembali terjadi pada Kamis 01/08/19, dikarenakan kenginginan masyarakat desa Pediwang agar Dana Comdev harus dibagi ke masyarakat itu yang menjadi tuntutan karna tidak ada kesepakatan akhirnya demo di lanjutkan dan melakukan pemalangan.

Kapolsek Kao Iptu SH,MH Jumati menjelaskan bahwa pada saat rapat ada sekelompok masyrakat desa pidiwang yang tidak puas dengan kebijakan Kades Pidiwang yang menggunakan dan comdef sejumlah Rp.225. juta untuk pembangunan jalan lingkar desa Pidiwang sepanjang 1.5 km maka mereka membanting kursi plastik inventaris kantor desa debanyak 17 buah sehingga rusak dan merusak papan pengumuman kantor desa dan satu buah baner atau baliho Apbd desa.

Akibat dari pengrusakan fasilitas kantor Desa, mengakibatkan kerugian kurang lebih satu juta lima ratus ribu rupiah. Sehingga Pemerintah Desa membuat laporan ke Polsek Kao, setelah menerima laporan tersebut Kaposek Kao Iptu Djumati SH.MH bersama Anggta Reskrim turun ke TKP dan melakukan penyitaan barang bukti yang di rusak dan memintai keterangan Kepala Desa dan Skertaris Desa guna proses hukum selanjutnya. (Wtftt/H1000)

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *