Home / POLISI KITA / Masyarakat Suku Tagutil Kec. Wasilesi Selatan Terima Bantuan Sembako Dari Kapolres Haltim

Masyarakat Suku Tagutil Kec. Wasilesi Selatan Terima Bantuan Sembako Dari Kapolres Haltim

 

 

 

 

 

 

Pembagian sembako kepada masyarakat suku tugutil di lokasi Kem PT. WBN (Weda Bay Nikel) Kem 8, Kecamatan Wasile Selatan Kab. Haltim oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP Mikael. P. Sitanggang, S.IK. .MH. Minggu 17/05/20.

Kata Kapolres Melalui Kasubag Humas Polres Haltim Iptu Jufri Adam, S.Sos, Pembagian sembako kepada suku tugutil di Wilayah Halmahera Timur ada beberapa Kecamatan yang mereka domosili salah satunya  Kecamatan Wasile Selatan.

Pemberian bantuan sembako kata kapolres diperuntukan untuk masayarakat yang kurang mampu akibat dampak virus Corono (Covid -19), ini yang diutamakan dan masyarakat suku tugutil yang berdomisi di wilayah Halmahera Timur.

Lanjut Kapolres sembako yang di berikan langsung kepada masyarakat suku tugutil yang berdomisi wilayah Wasile selatan tepat bekas Kem PT. WBN (Weda Bay Nikel) MP Kem 8 yang di terimah langsung oleh Kepala Suku Tugutil Bapak Toraji dan keluarganya.

Kapolres melalui kasubag humas perjalan Rombongan ke tempat suku Tugutil cukup jauh , menyelusuri sungai serta bukit namun perlu di ketahui perjalan rombongan dipimpin langsung Kapolres menempu waktu dua hari menggunakan tranportasi kendaraan dan berjalan kaki kurang lebih 5 jam rombongan tiba di lokasi tempat tinggal suku tugutil  diKem PT. WBN (Weda Bay Nikel) MP. Kem 8,  malam hari  dan hasil komonikasi kondisi medan serta waktu sudah malam hari rombongan memutuskan untuk bermalam  kemudian esok harinya rombongan melanjutkan perjalan pulang.

 

 

 

 

 

 

Rombongan Kapolres Haltim terdiri, Kasat Intel Iptu Donrik Djini, SH. MTh, , Kasubaghumas Iptu Jufri Adam S.Sos, Kapolsek Wasile Selatan Ipda Agustian Maulana ,S.Trk Kbo Lantas Ipda Ikra Patamani, SH, Kades Saolat Melieser Dawanaka dan 10 (sepuluh) orang Anggota Polres Haltim .

Kapolres Haltim melakukan penyerahan bantuan dan menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan serupa per tiga bulan yang akan disalurkan melalui Kades Saolat Wasile Selatan dan akan menyerahkan bantuan tersebut ke warga suku tugutil.

Kepala Suku Togutil Bpk Toraji mengucapkan terimah kasih kepada Bpk Kapolres dan rombongan  atas bantuan yang di berikan langsung, selama kami disini baru pertama kali dikunjungi langsung bapak kapolres.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Haltim yang telah memberikan bantuan, ini pertamakalinya kami dikunjungi oleh Kapolres Haltim.” Ucap Kepala Suku Togutil.

Kasubaghumas juga menambahkan, Kapolres  juga sudah kunjungi beberapa kecamatan yang berdomisili masayarkat suku tugutil dan diberikan bantuan sembako yakni Kecamatan Maba Selatan , Wasile dan Kecamatan Wasile Selatan, “rencana Kapolres kedepan akan berkunjung ke masyarakat suku tugutil yang berada di Kecamatan Maba Utara  Kab Halmahera  Timur.” Tutup Kasubag Humas. (Wtftt)

About wanto

Check Also

KAPOLDA MALUKU UTARA MENGIKUTI UPACARA HUT POLAIRUD KE- 70 SECARA VIRTUAL

tribratanews.malut.polri.go.id – POLDA MALUT, Kepolisian Perairan dan Udara sejak Menteri Dalam Negeri mengeluarkan keputusan tertanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *