Home / MITRA POLISI / Memepringati Hari Kartini Tahun 2019, Polwan Polda Maluku Utara Goes To School

Memepringati Hari Kartini Tahun 2019, Polwan Polda Maluku Utara Goes To School

Tribratanews.malut.go.id-Polda Malut, Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019 ini, Polwan Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan  Polwan Goes To School di SMA Negeri 3 Ternate.

Polwan Goes To School ini, merupakan kegiatan yang dilakukan Polwan Polda Maluku Utara untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang ada d Kota Ternate, untuk melakukan sosialisasi dan menjadi Irup dalam Upacara Bendera pada hari senin.

Seperti Halnya SMA Negeri 3 Kota Ternate pagi tadi Senin, 29/04/19 Polwan Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School, dengan menjadi Irup dalam pelaksanaan Upacara Bendere pada hari senin.

Dalam kesempatan itu Ipda Masqun Abdukis selaku Inspektur Upacara yang didampingi oleh Polwan Polda Maluklu Utara memimpin upacara bendera di SMA Negeri 3 Kota Ternate. kegiatan ini dikuti oleh Polwan Polda Maluku Utara, Kepala Sekolah SMA Negeri 3, para dewan Guru dan Sisawa-siswi SMA Negeri 3 Kota Ternate.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Masqun membacakan amant darai AS SDM Polri, bahwa upacara bendera adalah kegiatan yang sangat penting dalam membangun karakter (character Building). Upacara bendera merupakan wahana menanamkan disiplin.

Perkembangan Dunia saat ini sangatlah cepat, teknologo Informatika atau teknologi digital sangat melesat pada cakrawala setinggi-tingginya, Revolusi Industri dan Megatren telah mengantarkan kita pada pentingnya penguasaan teknologi dan daya sain sumber daya manusia.

“Perkembangan Teknologi membuat kita dapat mengetahui banyak hal melalui Internet, belajar makin mudah dengan digital library dan could computing.” Ucap Ipda Masqun saat membacakan amanat AS SDM Polri.

Disisi lain dampak negative perkembangan teknologi, dapat membahayakan kehidupan manusia, yang paling memprihatikan adalah kasus Hoax atau berita bohong.

Ipda Masqun juga menyampaikan bahwa, kalian merupalan generasi penerus dan harapan bangsa yang pada saatnya akan meawrisi ‘’Tongkat estafet” untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang sudah lebih dulu maju dalam segala hal.

Maka dari itu kalian harus gigih dan tekun dalam belajar serta mengejar cita-cita kalian, “jikla Kalian tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kalian harus sanggup menahan perihnya kebodohan”. (Wtftt/Winda)

About wanto

Check Also

Jelang Sholat Idul Adha, Tim Kemenag Tentukan Kalibrasi Arah Kiblat Di Lapangan Apel Polres Halsel

tribratanews.malut. Bacan. Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 2019 (10 Zulhijah 1440 H) yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *