Home / RESKRIM / Mencuri Motor, Seorang Pemuda Asal Kec. Oba Selatan di Ringkus Tim Buser Polres Halbar

Mencuri Motor, Seorang Pemuda Asal Kec. Oba Selatan di Ringkus Tim Buser Polres Halbar

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut,  Tim Buser Polres Halmahera barat berhasil meringkus seorang pemuda yang berinisial AI (17), yang melakukan pencurian kendaraan bermotor di Desa Akediri Kec. Jailolo Kab. Halbar.

Kanit Buser Polres Halbar Bripka Muhammad Guntur Abdulah, Setelah menerima Laporan dri Babinkamtibmas Desa Akediri Brigpol Hendrik Beno, Tim Buser lngsung bergerak mendatangi TKP d desa Akediri Kec Jailolo Kab Halbar. Minggu 20/01/19.

Setelah tiba d TKP Tim  Buser yang dipimpin langsung oleh Kanit Buser Polres Halbar Bripka Muhammad Guntur Abdulah, lngsung menyebar untuk mencari Pelaku dan sekitar pukul 12.45 Wit tim berhasil menenmukan Pelaku yang sedang bersembunyi di Desa Tedeng tepatnya di salah satu rumah kebun milik masyarakat Desa Tedeng.

Tim Buser berahsil mengamankan pelaku kemudian menggiring pelaku bersama barang bukti 1 unit motor kawasaki ninja ke Polres Halbar Guna pengembangan lebih lnjut.

“Kami menerima informasi dari Bhabinkamtibas bahwa adanya curanmor di Desa Akediri, dari info tersebut kami langsung turun ke TKP untuk mencari informasi lanjut, setelah mendapatkan informasi kami langsu bergerak cepat untuk mengamankan pelaku dengan barang bukti yang di curi.” Ucap Kanir Buser.

Dari hasil interogasi diketahui bahwa motor yang di curi ini, milik salah satu anggota TNI yang berdinas di Kompi Bantuan Yonif Radier Khusus 732 Banau.

AI melakukan aksi pencuriannya di Desa Akediri ketika itu pelaku berjalan dan melihat motor Kawasaki Ninja sedang terparkir di depan salah satu bengkel motor yang berada d Desa Akediri, pelaku mendorong kelua dri Bengkel tersebut dan membwanya. Namun motor yang dicuri pada saat itu tidak bisa menyala karena masih dalam perbaikan.

pelaku kemudian kembali mencari Motor yang lain yang bisa d bwa oleh pelaku, tepat Pukul 04.15 Wit bertempat di rumah Bpk Ajib warga Akediri pelaku masuk ke dalam rumah dan mencoba untuk mencuri Motor Scoopy yang sedang terparkir di dalam rumah.

Saat melakukan aksi pencuriannya diketahui oleh pemilk motor tersebut, dikarenakan motor tersebut dipasangi alaram. Mengetahui pemiliknya bangun Pelaku kemudian melarikan diri.

Pemilik motor Scoopy langsung melaporkan kejadian ke Babinkamtibmas Desa Akediri dan meneruskan Laporan Via Whatsap ke Grup Polres dan d tindak lanjuti oleh Tim Buser Polres Halbar. (Wtftt/Ama)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Membuka Secara Resmi Kegiatan Sertifikasi Penyidik dan Penyidk Pembantu

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Suroto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *