Home / RESKRIM / Menggunakan Narkoba Jenis Ganja, 7 Pemuda di Amankan Polisi

Menggunakan Narkoba Jenis Ganja, 7 Pemuda di Amankan Polisi

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara dan Sat Narkoba Polres Ternate dalam bulan Oktober 2019, berhasil mengamankan 7 pemuda yang diduga melakukan kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Ganja di Kota Ternate. Senin 04/11/19.

Kasubdit I Dit Res Narkoba Polda Malut AKBP Muhammad Irvan, S.I.K., yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara Yudi Rumantoro S.H., S.I.K., M.Si., pada saat konferensi pers di Aula Polda Malut menyampaikan, dari 7 tersangka yang diamankan ini, 4 tersangka diamankan Sat Narkoba Polres Ternate dengan Barang Bukti  ganja seberat 165.65 gram, sementara 3 tersangka lainnya diiamankan oleh Dit Narkoba Polda Malut dengan Barang Bukti ganja seberat 9.17 gram.

 

 

 

 

 

“3 tersangka yang diamankan Dit Narkoba Polda Malut masing-masing berinisial ZA (26), MJA (37) dan WAA (28) yang juga tercatat sebagai salah satu pegawai sipir di Rutan Soasio Klas II B Tikep. Ketiga tersangka ini diamankan dengan barang bukti masing-masing ganja dari Tempat Kejadian Perkara yang berbeda.” Kata Kasubbid I AKBP Irvan.

Ketiga tersangka ini masing-masing akan dijerat dengan pasal  berbeda. Untuk tersangka ZA diancam melanggar pasal 111 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkoba, sedangkan tersangka MJA dijerat dengan pasal 114 ayat (1), pasal 111 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) Huruf a, UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara tersangka WAA, terancam dijerat dengan pasal 111 ayat (1), dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a, UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

 

 

 

 

 

Untuk empat tersangka yang diamankan Sat Narkoba Polres Ternate masing-masing berinisial EP (27) salah satu warga Pulau Hiri, ZAR (22) warga Kelurahan Jati Prumnas, REP (23) warga Kelurahan Maliaro dan FRA (23) warga Kelurahan Jati Prumnas yang juga tercatat sebagai pegawai kontrak di kantor Bawaslu Halmahera Selatan (Halsel).

Keempat tersangka ini diamankan oleh anggota Sat Narkoba Polres Ternate di TKP yang berbeda dengan barang bukti masing-masing ganja.

 

 

 

 

 

“Untuk empat tersangka ini, kasusnya masih dalam tahapan proses sidik karena dari hasil pengembangan anggota, tiga dari empat tersangka, merupakan jaringan Jogja.” Sebut AKBP Irvan.

Kasubdit I Dit Res Narkoba Polda Malut menambahkan, keempat tersangka ini akan dijerat dengan pasal yang berbeda, yakni untuk tersangka EP dijerat dengan pasal 111, ZAR dijerat dengan pasal 114, REP dijerat dengan pasal 127 dan tersangka FRA dijerat dengan pasal 131. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Spesialis Pencuri Barang Elektronik, Sepasang Suami Istri Diamankan Polisi

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *