Home / MITRA POLISI / Menjalin Tali Silaturahmi, KaPolda Malut Berkunjung Ke Keraton Kesultanan Tidore

Menjalin Tali Silaturahmi, KaPolda Malut Berkunjung Ke Keraton Kesultanan Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara. Usai melaksanakan kunjungan kerjanya (Kunker) di Polres Tidore Kepulauan, Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santi Suroto beserta Karo SDM Kombes Pol. Satria Yusada,S.I.K, Karo Rena Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, Dir Narkoba Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K, Kabid Humas Akbp Hendri badar, Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriadi, S.I.K, Wakapolres Tidore Kompol. Anita Ratna Y, S.I.K, Koorspripim Kompol Arif Kurniatan, S.I.K. mengunjungi Keraton Kesultanan Tidore sekaligus bersilaturahmi dengan Sultan Tidore Jou Husain Syah serta Bobato Kesultanan Tidore.

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si dalam kunjungan di Keraton Kesultanan Tidore menyampaikan bahwa dirinya dan rombongan mengucapkan terima kasih kepada Sultan Tidore Jou Husain Syah serta Bobato Kesultanan Tidore yang telah mengijinkan dan menerima kedatanganya untuk bersilaturahmi.

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si dalam kesempatan silaturahminya ke Keraton Kesultanan Tidore mengatakan bahwa Kota Tidore walaupun kecil akan tetapi banyak menyimpan sejarah pada massa lampau, yakni sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

“Lewat kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh perangkat Kesultanan Tidore agar kiranya dapat membantu pihak Kepolisan dalam menjaga keamanan di wilayah Maluku Utara pada umumnya dan Kota Tidore pada khususny, apa lagi di Zaman modernisasi sekarang ini banyak informasi atau berita-berita yang tidak benar (Hoax) yang sengaja disebarluaskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan terpecahnya persatuan dan kesatuan Negara yang kita cintai ini”,ucap Suroto.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara di Keraton Sultan Tidore di sambut langsung oleh Sultan Tidore Jou Husain Syah serta Bobato Kesultanan Tidore. Sultan Tidore mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Maluku Utara beserta rombongan serta ucapan terima kasih karena sudah meluangkan waktunya untuk datang ke di Keraton Sultan Tidore. Sultan Tidore juga menyampaikan bahwa kepada Kapolda dan rombongan bahwa Kota tidore merupakan satu kota kecil yang mempunyai sejuta sejarah dalam memperjuangkan kemerdekan Republik Indonesia. Tidore juga memiliki dua orang Pahlawan Nasional yaitu Sultan Nuku dan Imam Abdullah Rabbi Abdussalam.

Kedua Pahlawan Nasional ini memberikan kontribusi besar kepada kami anak cucu sehingga kami bisa menjadi seperti saat ini. Besar harapan kami jiwa kepemimpinan Kedua Pahlawan Nasional bisa menjadi contoh bagi kami anak cucu. Semoga Kapolda Maluku Utara juga bisa mengikuti jejak kepemimpinan kedua Pahlawan Nasional tersebut dalam memimpin Maluku Utara kedepan yang lebih baik lagi”,ucap Sultan Tidore.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *