Home / MITRA POLISI / Menjelang Malam Pergantian Tahun, Polda Maluku Utara Menggelar Zikir dan Tabligh Akbar

Menjelang Malam Pergantian Tahun, Polda Maluku Utara Menggelar Zikir dan Tabligh Akbar

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Maluku Utara, Untuk menciptakan Situasi kamtibmas yang aman pada saat malam pergantian tahun yang aman, damai dan sejiuk, Polda Maluku Utara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ternate, melaksanakan Dzikir dan Tabligh Akbar di di depan kantor Walikota Ternate. Rabu 01/01/20.

Kegiatan Zikir dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di depan Kantor Walikota Ternate ini dihadiri oleh, Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Gubernur Malut K.H. Abdul Gani Kasuba, Lc, Danrem 152 Babullah Kol. Inf. Endro Satoto SIP., MM., Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman S.H., M.M., Unsur Forkompinda Propinsi Maluku Utara, Forkopimda Kota Ternate, Ketua BEM Universitas Khairum Kota Ternate, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda serta para tamu undangan lainya.

Tabliqh Akbar dan dzikir bersama dala rangka menyambut malam pergantian tahun ini, akan di isi dengan tausiah agama oleh penceramah asal Jakarta Ust. Derry Sulaiman.

 

 

 

 

 

 

Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman S.H M.M., pada kesempatan bebahagia ini saya sampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku Utara bersama Pemerintah Kota Ternate, yang telah melaksanakan Tabliqh Akbar ini.

“Melalui Tabligh Akbar pada malam ini, kita doakan kota kita agar di jauhi dari bencana dan diberikan nikmat kepada kita semua, semoga dengan kegiatan ini Allah SWT senantiasa menurunkan rahmat kepada kota yang kita cinta ini.” Ucap Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba LC., menyampaikan, bahwa tujuan kita melaksanakan dzikir ini agar negeri kita ini selalu aman dan damai, khususnya masyarakat Maluku Utara Mohon selalu lindungan dari Allah SWT agar selalu memberikan kita nikmat di malam hari ini

“Mudah-mudahan kita semua diberikan umur panjang untuk berbuat baik, maka malam ini kita melaksnakan dzikir untuk berdoa kepada Allah agar supaya kita semua diberikan kedamaian dan kesejahteraan khususnya provinsi Maluku Utara ini.” Kata Gubernur.

 

 

 

 

 

 

Sementara itu Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., dalam sabutannya mengatakan, kegiatan malam hari ini adalah hasil diskusi rekan-rekan dan ade-ade mahasiswa serta Pemerintah Kota Ternate, untuk di malam tahun baru kita isi dengan kegiatan positif, kegiatan yang kita dapat bermunajah kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan malam tahun baru ini, kita bukan isi dengan kegiatan yang hura-hura akan tetapi dengan kegiatan dengan berdzikir untuk menghadap dan bermunajat kepada Allah SWT. Semoga dengan kegiatan ini di tahun 2020 nanti kita lebih meningkatkan keimanandan ketaqwaan sehingga kita di berikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.” Ujar Kapolda.

 

 

 

 

 

 

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengatakan, kita hadir dan berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan zikir dan berdoa guna lebih mengingat dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, serta meningkatkan kesadaran dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan kita.

Mari kita mengawali zikir ini dengan niat dan doa yang tulus, sehingga melalui zikir ini Allah SWT mengampuni segala dosa, kehilafan dan kesalahan yang kita lakukan selama ini, dan kita dituntut untuk mampu mengatasi berbagai persoalan yang kita hadapi dalam membangun Negeri ini menuju Negeri yang Baldatun Thayibatun Wa Rabbun Ghafur.

“Semoga kerukunan dan ukhuwa islamiah serta kerja sama yang baik, senantiasa terwujud diantara seluruh komponen masyarakat, guna membangun Daerah ini kearah yang lebih baik dan maju.” Tutup Kapolda. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Wakapolda Maluku Utara Sebagai Narasumber dalam Dialog Interaktif Halo Polisi di Pro 1 RRI Ternate

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *