Home / GIAT OPS / Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polda Malut

Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polda Malut

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kie Raha 2019 di Lapangan Ngara Lamo Salero Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang didampingi Danrem 152 Babullah Ternate, Kolonel Inf. Endro Satoto, S.I.P.,M.M., Danlanal Ternate, Kolonel (P) Whisnu Kushardianto dan Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, S.I.K., serta tamu undangan, melakukan pemusnahan ribuan  kantong dan botol minuman keras berbagai jenis.

Ribuan Botol Miras dengan berbagai jenis yang dimusnakan ini, merupakan hasil Operasi Pekat II Tahun 2019 Polda Maluku Utara dan Polres Ternate dan kegiatan rutin yang ditingkatkan periode Juli hingga Desember 2019. Kamis 19/12/19.

Kapolda Malut pada saat pemusnahan miras tersebut menyampaikan bahwa, barang bukti miras yang dimusnakan terdiri dari miras jenis captikus 974 kantong plastik dan 1.255 botol, sementara 683 botol miras golongan A (kadar alkohol 0-5%)  dan golongan C (alkohol 20-45%) berbagai merk, yakni bir bintang, hainaken, singaraja, vibe rum, guines, captain morgan, black label, red label, vodka gilbeys, chivas, jack Daniel, bols, kahika, Bacardi, Gordon, jose cuervo dan grenadine.

 

 

 

 

 

 

“Dari jumlah itu, barang bukti milik Polda Malut sebanyak 724 liter miras jenis captikus yang terdiri dari 43 kantong dan 1.165 botol, sedangkan miras golongan A dan C berjumlah 569 botol, yakni golongan A 534 botol/kaleng dan golongan C 35 botol. Sementara barang bukti milik Polres Ternate, 674 liter miras jenis captikus, terdiri dari 931 kantong plastik dan 90 botol, dan miras golongan A dan C sebanyak 114 botol, terdiri dari golongan A 108 botol serta golongan C 6 botol.” Kata Kapolda.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara juga meminta bantuan dan dukungan masyarakat Provinsi Maluku Utara, untuk membantu pengawasan terhadap peredaran miras menjelang Natal dan Tahun Baru ini, karena kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri, sehingga perlu kerjasama yang baik antara aparat dengan masyarakat untuk sama-sama memerangi miras yang ada di Maluku Utara ini.

 

 

 

 

 

 

“Maka kami mohon dukungan bantuan dari seluruh masyarakat agar sama-sama cegah masuknya miras di Maluku Utara,” Harap Jenderal bintang satu.

Lanjut Jenderal bintang satu, menghimbau agar dalam menyambut Perayaan Natal dan Tahun baru 2020 kita dapat merayakannya dengan hal-hal yang positif, jangan merayakan dengan hura-hura atau bahkan sampai mengkosumsi miras. Untuk itu Polda Maluku Utara bersama Pemkot akan mengadakan Dzikir dan Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan di Landmark Kota Ternate dan diharapkan kepada masyarakat Kota Ternate agar bisa hadir di acara tersebut.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Pastikan Perayaan Ibadah Natal 2019 Aman, Kapolres Halsel Tinjau Langsung Gereja yang Melaksanakan Ibadah

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel. Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *