Home / LALU LINTAS / Menyambut HUT Lalulintas yang ke-64, Dit Lantas Polda Maluku Utara Gelar Donor Darah

Menyambut HUT Lalulintas yang ke-64, Dit Lantas Polda Maluku Utara Gelar Donor Darah

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka memperingati HUT Lalulintas yang ke-64, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara bekerja sama dengan Biddokes dan Unit Transfusi Darah PMI Kota Ternate untuk melaksanakan bakti sosial donor darah. Kamis 19/09/19.

Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Polda Maluku Utara ini, dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Irwasda Maluku Utara Kombes Pol sam Yulianus Kawengian, S.H., Pejabat Utama Polda Malut, Kepala Jasaraharja, dan Peserta Donor Darah yang bwerjumlah 150 pendonor.

 

 

 

 

 

Dir Lantas Polda Malut Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia, untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya.

“Karena itu jangan takut untuk mendonorkan darah Anda kepada orang yang lebih membutuhkan. Setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” Ujar Dir Lantas

 

 

 

 

 

Lanjut Dir Lantas, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Ditlantas Polda Maluku Utara kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusian dan diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusian dan diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Dirlantas.

 

 

 

 

 

sebelum melakukan donor darah, para pendonor terlebih dahulu menjalani pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah dinyatakan tidak ada masalah, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. Setelah darah terkumpul, darah tersebut akan di bawa oleh petugas PMI ke kantor untuk dilakukan pengujian dan sterilisasi.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Ops Zebra Kieraha 2019, Sat Lantas Polres Halsel Jaring Ribuan Pelanggar lalu Lintas

        Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halsel – Pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *