Home / BINKAM / Menyambut HUT Polairud ke-68, Dit Polair Polda Maluku Utara Melaksanakan Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai

Menyambut HUT Polairud ke-68, Dit Polair Polda Maluku Utara Melaksanakan Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara. Menyambut Hari Ulang Tahun Polairud yang ke-68 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2018 nanti, Dit Polair Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan Bakti Sosial bersih-bersih pantai di Pelabuhan Perikanan Bastiong Ternate. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun yang diselenggarakan oleh Dit Polair Polda Malut.

Kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai ini, dipimpin langsung oleh Kabag Binops Dit Polair Polda Maluku Utara AKBP Edy DJunaidi. S.E, serta dikuti oleh Personil Dit Polair Polda Maluku Utara, Personil Lanal Ternate, Personil Korem 152 Babullah, Basarnas Kota Ternate, KSOP Kelas II Ternate dan Dinas DKP Perikanan Prov. Maluku Utara. Jumat 16/11/18.

Sementara itu Dir Polair Polda Maluku Utara Kombes Pol. Arif Budi Winova, S.I.K. M.Si, saat di konfirmasi via WhatsApp mengatakan bahwa, Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kepolisian Perairan dan Udara yang ke-68 tahun 2018, bertujuan untuk memberikan wujud nyata kepedulian Polairud didalam menjaga kebersihan khususnya perairan dari sampah guna menjaga keberlangsungan ekosistem laut dan kebersihan laut dari sampah rumah tangga dan sampah plastik.

“Kegiatan bakti sosial sebagai wujud peduli kami terhadap lingkungan dan juga sebagai dedikasi kami bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.” Ucap Dir Polair.

Kombes Pol. Arif Budi Winova, S.I.K. M.Si, berharap agar masyarakat menyadari bahwa menjaga kebersihan laut bukan hanya dilakukan oleh Polairud,] tetapi harus bersama sama masyarakat (bersinergi), dan hal utama yang harus ditanamkan pada setiap diri kita adalah merubah kebiasaan untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut.

Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polairud ke-68 tahun 2018, selain bersih bersih pantai, Dit Polair Polda Maluku Utara juga akan melaksanakan anjangsana ke panti jompo dan donor darah. Untuk acara puncak HUT Polairud ke-68 tahun 2018 rencananya akan dilaksanakan kegiatan syukuran pada tanggal 4 Desember 2018 nanti. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Menghadiri Acara Tasyukuran HUT Korpolairud ke-68 Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. naufal Yahya, M.Sc., Eng., menghadiri acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *