Home / BINMAS / Mewujudkan Kamtibmas Yang Aman, Damai Dan Sejuk Jelang Pileg Dan Pilpres Tahun 2019, Dit Binmas Polda Maluku Utara Gelar FGD Da’i Kamtibmas

Mewujudkan Kamtibmas Yang Aman, Damai Dan Sejuk Jelang Pileg Dan Pilpres Tahun 2019, Dit Binmas Polda Maluku Utara Gelar FGD Da’i Kamtibmas

Tribratanews.malut.polri.go.id – Tidore. Provinsi Maluku Utara adalah salah satu Propinsi diantara 17 propinsi peserta Pilkada serentak yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 April Tahun 2018, walaupun di Maluku Utara sendiri pada pelaksanaan pilkada terdapat beberapa TPS yang melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan alhamdulillah dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman, damai dan sejuk.

Untuk menjaga situasi tetap kondusif jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 jajaran Dit Binmas Polda Maluku Utara mengajak Da’i Kamtibmas sebagai salah satu potensi masyarakat untuk bersama sama mewujudkan situasi yang aman, damai dan sejuk dengan melaksanakan Focus Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Ponpes Khoirat Ome-Kota Tidore pada tanggal 31 Oktober 2018, dengan 6 (enam) nara sumber yang sekaligus memberikan pembekalan sebagai penguatan Da’i Kamtibmas dalam mengajak umat untuk berbuat kebaikan, masing-masing dari pimpinan Ponpes Khoirat Ome-Kota Tidore, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore, Ketua MUI Kota Tidore, Dir Intelkam Polda Maluku Utara, dan dari KPU serta Bawaslu Kota Tidore.

Dalam sambutannya Dirbinmas polda Maluku Utara Kombes Pol M. Nasihin, berharap kepada Da’i Kamtibmas dapat memanfaatkan pembekalan yang dikemas dalam FGD tersebut dalam giatnya memberikan ceramah yang mengajak kepada masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk jelang pileg dan Pilpres tahun 2018. (ditbinmas/hzn).

About hefrizon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *