Home / POLISI KITA / Mewujudkan Situasi Kamtibmas Maluku Utara Yang Aman, Damai dan Sejuk, Polda Maluku Utara Laksanakan FGD

Mewujudkan Situasi Kamtibmas Maluku Utara Yang Aman, Damai dan Sejuk, Polda Maluku Utara Laksanakan FGD

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Binmas melaksanakan Fokus Group Diskussion (FGD), Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas Maluku Utara Yang Aman, Damai dan Sejuk, kegitan ini dengan mengkat tema “Menjelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Periode 2019-2024”. Kamis 17/10/19.

Fokus Group Diskussion (FGD) yang di pusatkan di Balroom Royal Resto Ternate ini, di buka secara langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., dan sebagai nara sumber dalam kegiatn tersebut,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, kasiops Korem 152/Babullah Letkol Inf Cecep Kurniyawan., Wakil Rektor III Unkhair Syawal Abdul Ajid, S.H.,M.H., Toko Adat Drs. H. Iskandar, M.Djae,  Asisten III Provinsi Malut Salmin Janidi.

 

 

 

 

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Para Pejabat Utama Polda Malut, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Sekolah Se-kota ternate, Para Ketua BEM Universitas Se-Kota Ternate, Para Lurah Se kota Ternate, Tokoh Pemuda, Para Ketua Ormas Se- kota ternate, Para Wartawan Se kota Ternate, Para LSM Kota se- ternate.

Kapolda Maluku Utara dalam paparannya menyampaikan bahwa, Peran Kepolisian dalam Menciptakan Kamtibmas Yang Aman, Damai, dan Sejuk di Prov. Malut, dalam menjaga Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polri saja tanggung jawab kita bersama.

 

 

 

 

 

“Dari segi geografis Wilayah Maluku Utara yang sangat luas dan merupakan Wilayah perairan, kondisi ini tentunya berpengaruh terhadap strategi dan pola pengamanan kita dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.” Kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Polda Maluku Utara beserta Jajaranyan juga berharap peran serta dari seluruh komponen masyarakat, Pemerintah dan TNI, bagima kita bersatu padu untuk memberikan pengamanan dalam rangka memelihara dan mengamankan situasi Kamtibmas di Wilayah Maluku Utara.

 

 

 

 

 

“Kapolda juga mengharapkan kepada Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh adat dan juga dari kalangan kampus bersama-sama dengan Polri untuk mewujudkan Kamtibmas di Maluku Utara yang aman, damai dan sejuk. Kapolda juga meminta masukan-masukan dan koreksi sehingga kedepan kami dapat melakukan pembenahan dan melakukan pemolisian masyarakat yang lebih baik lagi.” Harap kapolda.

Jenderal bitang satu di jajaran Polda Maluku Utara juga mengatakan terkait dengan Miras, jika memang masih terus meningkat, kami harap masyarakat bisa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menangani permasalahan Miras tersebut.

 

 

 

 

 

Dalam penanganan Miras kami telah membuat program Tim Gerak Refolusi Mental (TGRM), yang membahas permasalahan agama, ketika kami temukan masyarakat mengkonsumsi miras maka diwajibkan mengikuti keluar 3 hari dijalan Allah SWT.” Tutur Jenderal Bintang Satu. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *