Home / POLISI KITA / Operasi Bina Waspada II Kieraha Tahun 2019, Polda Maluku Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Operasi Bina Waspada II Kieraha Tahun 2019, Polda Maluku Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara melalui Direktorat Binmas Polda Maluku Utara pagi tadi Senin 19/08/19 melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Bina waspada II Kieraha tahun 2019. Operasi tersebut terkait dengan Pencegahan dan Penangkalan terhadap organisasi atau paham radikal, aliran sesat dan anti ideologi Pancasila dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Maluku Utara.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Maluku Utara ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., dan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., para Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan para peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada II Kieraha 2019.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan apel gelar pasukan ini, merupakan Langka Awal Kesiapan Pelaksanaan Opersi, baik pada aspek Personil, Materiil, Sarana Prasarana, serta perlengkapan pendukung lainya, sehingga Operasi yang di laksanakan oleh Direktorat Binmas  dan Jajaranya dapat mencegah dan menangkal Masyarakat Malut dari Paham Radikal, organisasi Aliran Sesat dan Anti Ideologi Pancasila,  ini berjalan dengan lancar dan memperoleh Hasil yang optimal.

 

 

 

 

 

“Pelaksanaan Operasi Bina Waspada II Kieraha 2019 direncanakan selama 15 (Lima belas) Hari, Terhitung Mulai Tgl 21 Agustus S/D 04 September 2019.” Ucap Kapolda.

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengharapkan dengan operasi ini dapat memberikan motifasi kepada Kita semua dalam melaksanakan tugas pokok Polri dengan Profesional, Modren dan terpercaya, serta menjadi Polisi yang betul-betul sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat yang di landasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya

“Operasi Bina Waspada II Kie Raha-2019 ini, dengan mengedepankan Polisi berseragam yang di arahkan pada sasaran Potensi Gangguan (PG) dan Ambang Gangguan (AG) agar tidak menjadi Gangguan Nyata (GN).” Tegas Jenderal Bintang Satu

 

 

 

 

 

Lanjut Jenderal Bintang satu di Polda Malut, agar operasi tersebut di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan  tepat mengena pada Sasaran, Jangan Cuman Formalitas mengingat paham Radikalisme  di Maluku Utara sesuai data Intelijen bahwa Provinsi Maluku Utara masih terdeteksi adanya keberadaan Organisasi Atau Paham Radikal, Aliran Sesat dan Anti Ideologi Pancasila. Dengan modus kegiatan-kegiatan tertentu. Internet ataupun Media Sosial merupakan salah satu sarana masyarakat untuk mengakses paham Radikalisme, untuk Kapolda menharapkan Agar Patroli Chybeer selalu memonitor perkembangan di media Sosial.

Hal ini bisah mengancam disintegrasi bangsa serta stabilitas Kamtibmas secara Nasional maupun Wilayah Provinsi Maluku Utara, sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi dan pencegahan sedini mungkin dengan mengedepankan Kegiatan pembinaan dan  penyuluhan  Pre-emtif dalam setiap tindakan Kepolisian serta Sambang (Door To Door) kepada masyarakat guna membangun harmonisasi dan kerjasama dalam rangka mewaspadai penyebaran paham Radikal, Aliran Sesat dan Anti Ideologi Pancasila.

 

 

 

 

 

Kewaspadaan dan Pencegahan Paham Radikal dan Propaganda Terorisme tetap harus di perkuat, bahkan ditingkatkan. Jangan sekali-sekali lengah, karena propaganda atau doktrin terorisme sudah tertanam dalam hati, kepala dan perilaku mereka.

“Perlu adanya deradikalisasi agar mereka kembali sadar dan mengaku kekeliruan dirinya, saya harapkan agar Daerah Operasi Bina Waspada II Kie-Raha 2019, bisah meliputi seluruh Wilayah Hukum Polda Maluku, dengan target operasi dapat mewujidkan situasi Kamtibmas Di Wilayah Maluku Utara yang aman dan kondusif.” Tutur Kapolda. (Wtftt/Muis Tftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *