Home / BINMAS / Operasi Kepolisian Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Malut, Kabid Humas Gelar Press Release dengan Awak Media.

Operasi Kepolisian Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Malut, Kabid Humas Gelar Press Release dengan Awak Media.

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara. Dalam rangka pencegahan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat, Bid Humas Polda Malut menggelar Press Release dengan awak media cetak harian dan media online bertempat di ruang Konferensi Pers Bid Humas Polda Malut,(26/06/19).

Press Release yang digelar Rabu pagi tadi dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Malut AKBP.Hendri Badar dan didampingi Kaur Mitra Bid Humas Polda Malut IPTU. Eksan Umanailo.

Kabid Humas dalam Press Release menyampaikan bahwa Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Kusuma I Kieraha 2019. Kegiatan Operasi Kepolisian Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Malut dilaksanakan selama lima belas hari mulai dari tanggal 26 juni sampai dengan tanggal 10 juli 2019.

“Hari Selasa kemarin tanggal 25 Juni 2019 Polda Malut telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si,”,Ucap Kabid Humas.

Tema Operasi Kepolisian Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Maluku Utara yakni:

Pencegahan Preman dan Premanisme Serta Penyakit Masyarakat dalam rangka Cipta Kondisi Guna Menjamin Stabilitas Kamtibmas yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara Pasca Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Serta  Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia”.

Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Malut melibatkan 22 personil yang terdiri dari unsur pimpinan 3 personil yakni Kapolda selaku penanggung jawab bijak Ops, Wakapolda selaku wakil penanggung jawab bijak Ops, Karo Ops selaku Karendal Ops, Unsur Staf Pelaksana sebanyak 6 orang dan Satgas/Pelaksana sebanyak 13 orang. lining Sektor dalam Operasi Bina Kusuma I Polda Malut yakni Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol. Mohamad Nasihin S.H.

Sasaran dari Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Malut :

  1.  Orang
  • Preman yang dapat meresahkan masyarakat
  • Penyakit masyarakat antara lain pembuat miras, penjual miras, yang mengkonsumsi maupun pengedar miras/narkoba, pelaku bisnis prostitusi dan perjudian
  1. Tempat
  • Tempat/Lokasi Terminal, Bandara dan Pelabuhan
  • Tempat/areal perbelanjaan dan parkiran umum
  • Tempat hiburan malam
  • Rumah bordir berkedok panti pijat

Target dari Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Malut

  • Cipta kondisi Kamtibmas pasca pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.
  • Mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Hukum Polda Maluku Utara menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia terkait sengketa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.
  • Bangun dan tingkatkan harmonisasi dengan semua elemen masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta partai politik, untuk bersama memelihara Kamtibmas pasca pimilihan Legislatif dan pemilihan Presiden di wilayah masing-masing.

Tujuan dari Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019 Polda Malut

  • Untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Provinsi Maluku Utara pasca Pileg dan Pilpres Tahun 2019 serta  jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia dengan melaksanakan kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap segala bentuk tindakan preman dan premanisme.
  • Mengantisipasi terjadinya penyakit masyarakat maupun aksi preman dan premanisme di tempat hiburan malam, pusat-pusat pertokoan/mall dan pelabuhan laut/udara maupun terminal.
  • Memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam peningkatan citra Polri dimata masyarakat.
  • Meningkatkan kesadaran hukum masyarakat untuk mencegah timbulnya pelaku preman dan premanisme serta penyakit masyarakat.
  • Memotivasi masyarakat agar mendukung tugas-tugas Kepolisian dan menghindari terjadinya perbuatan kontra produktif pasca Pileg dan Pilpres Tahun 2019 serta  jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.(Aby Zld)

About farabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *