Home / GIAT OPS / Operasi Lilin 2018, Polres Tidore Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Operasi Lilin 2018, Polres Tidore Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore, Polres Tidore Kepulauan dalam 10 hari kedepan akan menggelar Operasi Terpusat yakni Lilin 2018,yang di mulai dari tanggal 23 Desember s/d  01 Januari 2019 secara serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Tidore. Jumat (21/12/18).

Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi,S.I.K.,M.Si bertindak selaku Pimpinan Apel, Kabag Ops Polres Tidore Akp  Arifin Laode Buri S.I.Pa bertindak sebagai Perwira Apel, Iptu Ridwan Usman S.H sebagai Komandan Apel.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Personil Kodim 1505 Tidore,3  Pleton Personil Polres Tidore , 1 Pleton Sat Pol PP Kota Tidore kepulauan,1 Pleton Personil Dishub Kota Tidore Kepulauan, turut hadir dalam giat tersebut Wakapolres Tidore Kompol Anita Ratna Yulianto,S.I.K, Asisten 1 Bidang Ekonomi Kota Tidore Kepulauan Bapak Muhammad Yasin, Kasdim Kodim 1505 Tidore Mayor Inf Sihono A.MD, Kasatpol PP Kota Tikep, Kadis Perhubungan Kota Tikep, Ketua Pengadilan Negeri Soasio, Kepala Rutan Soasio,Serta undangan lainnya.

Apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K., M.Si, kepada perwakilan penyamatan sebagai tanda di mulainya Operasi.

Kapolres Tidore Akbp Doly Heriyadi, S.I.K., M.Si membacakan amanat Kapolri. Dalam hal ini Apel Gelar Pasukan diselenggarakan  serentak di seluruh jajaran,  ini merupakan momentum penting untuk meninjau Kesiapsiagaan Personel  melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan  serta guna memperkuat Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Hadirin dan para peserta Apel Gelar Pasukan yang saya hormati sebagaimana kita ketahui  situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga  karena diiringi pula dengan penetapan Iibur Nasional Realitas ini memberikan dampak Signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat  seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi  serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan, Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.

“Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan Konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan  serta menyamakan persepsi  agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar Soliditas dan Sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan  menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan dalam kaitan tersebut, Polri bersama segenap jajaran TNI dan Stakeholders terkait Iainnya  menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Lilin 2018”, yang melibatkan 167.783 Personel pengamanan

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan terkait dengan pengamanan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 saya berharap agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Ulfa)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha 1: Polres Ternate Kembali Mengamankan 120 Kantong Plastik Miras Jenis Cap Tikus

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Kembali lagi Tim Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *