Home / LALU LINTAS / Operasi Zebra Kieraha 2019, Kapolda Maluku Utara Buka Latihan Pra Operasi

Operasi Zebra Kieraha 2019, Kapolda Maluku Utara Buka Latihan Pra Operasi

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang didampingi Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., dan Dir Lantas Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., membuka Latihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi Operasi “Zebra Kie Raha 2019 Polda Malut”, dalam rangka Cipta Kondisi Kemseltibcar Lantas yang kondusif, menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan pergantian tahun 2020. Selasa 22/10/19.

Lat Pra Ops yang di pusatlan di Aula Polda Malut ini, dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Para Pejabat Utama Polda Malut dan Peserta Latihan Pra Operasi sebanyak 49 Orang.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, Lat Pra Ops ini merupakan prosedur tetap dalam pelaksanan Operasi Kepolisian yang harus dilakukan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi, mengevaluasi kendala yang dihadapi pada pelaksanaan Operasi tahun lalu serta mengsingkronisasi cara bertindak  guna pencapaian target Operasi yang lebih maksimal.

 

 

 

 

 

“Operasi Zebra Kie Raha 2019 kali ini berada disituasi penghujung pesta demokrasi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, sehingga Operasi ini harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar situasi  kondusif tetap terjaga sampai pada perayaan Natal Tahun 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020.” Kata Kapolda.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengingatkan kepada para peserta Lat Pra Ops, agar dalam pelaksanaan Operasi selalu menjaga sikap dan perilaku, sebab Polisi Lalu Lintas merupakan Etalase Polri. Secara umum publik mengukur kinerja Polisi dari kiprah Polisi Lalu Lintas di lapangan sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

“Satu kesalahan Polisi Lalu Lintas dilapangan akan menjadi bumerang bagi Institusi Polri, olehnya itu minimalisir kesalahan sekecil apapun agar tidak mencederai tujuan dari operasi.” Tegas Jenderal bintang satu.

 

 

 

 

 

Dari data Laka Lantas Operasi Zebra Tahun 2018 yang lalu, terjadi 2 kasus kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 3 orang luka ringan. kondisi ini tidak dapat diabaikan begitu saja, agar diminimalisir sehinngga pada tahun ini angka kecelakaan tidak meningkat.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., mengatakan dilihat dari hasil Laka Lantas Operasi Zebra 2018, hal ini harus disikapi secara cermat apa yang menjadi peluang sehingga masih terjadi kecelakaan lalu lintas, libatkan instansi terkait untuk mencari  langkah-langkah antisipasi sehingga tidak terulang.

 

 

 

 

 

Fenomena pelanggaran Lalu Lintas yang sering terjadi  dan dapat berakibat fatal adalah, masih banyak pengendara sepeda motor yang mengabaikan penggunaan helm, pengendara dibawah umur, lawan arus dan parkir tidak tertib, ini merupakan perilaku buruk pemakai jalan yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan Lalu Lintas, kiranya jenis pelanggaran ini dijadikan prioritas dalam pelaksanaan operasi.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Ops Zebra Kieraha 2019, Sat Lantas Polres Halsel Jaring Ribuan Pelanggar lalu Lintas

        Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halsel – Pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *