Home / LALU LINTAS / Ops Zebra Kieraha 2019, Sat Lantas Polres Halsel Jaring Ribuan Pelanggar lalu Lintas

Ops Zebra Kieraha 2019, Sat Lantas Polres Halsel Jaring Ribuan Pelanggar lalu Lintas

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halsel – Pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2019 resmi berakhir. Dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari itu, Sat Lantas Polres Halsel berhasil menjaring ribuan pelanggar pengendara roda dua maupun roda empat. Rabu. 6/11/19.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas Polres Halsel IPTU Zaeni Bachtiar, S.I.K.,  menyampaikan pelaksanaan Operasi Zebra yang digelar  Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Halmahera Selatan telah berakhir 5 November 2019 kemarin. Selama menggelar razia, Satlantas Polres Halmahera Selatan menilang pelanggar yang mayoritas merupakan pengendara roda dua sebanyak 995 pengendara, kendaraan roda empat (mobil penumpang) sebanyak 37 dan (Mobil pengangkut barang) sebanyak 23 pengendara.

 

 

 

 

 

 

Kasat Lantas juga membenarkan pelanggar lalu lintas di nominasi oleh kalangan Karyawan / swasta sebanyak 571 pelanggar, lain-lain 276 pelanggar, pelajar atau mahasiswa 109 pelanggar, PNS sebanyak 93 pelanggar, serta pengemudi sopir sebanyak 6 pelanggar sedangkan usia pelanggar bervariasi bahkan terdapat usia yang dibawah umur sebanyak 34 pelanggar.

Selama Operasi Zebra dimulai 23 Oktober 2019 sampai 05 November 2019, selama 14 hari menjalankan razia ada 1.055 penggendara yang ditilang dan teguran sebanyak 146 pengendara, ucapnya.

Kasat Lantas IPTU Zaeni Bachtiar, S.I.K., mengatakan mayoritas pengendara yang terjaring razia itu melanggar peraturan lalu lintas karena tidak menggunakan helm SNI dan perlengkapan kendaraan yang tidak lengkap sebanyak 573 pelanggar, Sementara sisanya ditilang karena melanggar lalu lintas tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan seperti SIM, STNK dan lain lain.

 

 

 

 

Dan diketahui sesuai data jumlah pelanggar di Direktorat Polda Malut, Polres Halsel menempati urutan ke lima dengan jumlah tilang 1055 Pengendara dijajaran Polda Maluku Utara, tutur Kasat lantas.

“Para pelanggar ini pun kemudian diberikan surat bukti pelanggaran (tilang) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dipersidangan nantinya“ ucapnya.

Mewakili Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Kasat Lantas Polres Halsel mengucapkan terimakasih kepada TNI baik Kodim 1509 Labuha maupun Kompi Senapan A Wayamiga yang bersama sama personel Sat Lantas Polres Halsel melaksanakan Operasi Zebra hingga selesai pelaksanaan Operasi kemarin,  tambah Kasat Lantas Alhamdullilah selama pelaksanaan Operasi Zebra berjalan aman dan lancar dan selama kegiatan Operasi Zebra jumlah Laka Lantas tidak ada, cetusnya.(Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Kepulauan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha – 2019

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tidore – Kapolres Tidore Kepulauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *