Home / POLISI KITA / Panda Polda Malut Nyatakan 6 Orang Casis Akpol Memenuhi Syarat

Panda Polda Malut Nyatakan 6 Orang Casis Akpol Memenuhi Syarat

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, memimpin  Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Akhir Tingkat Panda dalam rangka Penerimaan Terpadu Taruna Akpol T.A 2019 Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku Utara, Selasa (25/06/19).

Bertempat di Aula Kieraha Polda Malut Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si didampingi Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Akbar Abriari. S.I.K., M.H, Irwasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H.

Hadir dalam Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Akhir Tingkat Panda dalam rangka Penerimaan Terpadu Taruna Akpol T.A. 2019, Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K.,Tim Supervisi Mabes Polri, Pengawas Eksternal, Pengawas Internal, Panitia Daerah Polda Malut Utara, 7 orang Casis Taruna/Taruni Akpol dan Orang Tua Casis Taruna-Taruni Akpol.

Kapolda Malut dalam sambutanya menyampaikan bahwa acara sidang kelulusan yang dilaksanakan pada siang hari ini merupakan momentum penting guna menentukan Calon Taruna Akpol yang berhak untuk mengikuti tes Tingkat Pusat di Akademi Kepolisian Semarang pada tanggal 3 Juli 2019.

“Rekrutmen merupakan gerbang awal penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdasarkan kompetensi. sumber daya manusia sebagai aset utama adalah pilar institusi untuk membawa kepada profesionalisme, kreatifitas, citra bahkan harkat martabat manusia. rekrutmen bagi”

“Institusi Polri adalah menyiapkan para petugas Polisi yang profesional, modern dan terpercaya sehingga mampu mengemban tugas-tugas Kepolisian sebagai pemelihara kamtibmas, penegakkan hukum dan sebagai pelindung. pengayom serta pelayan masyarakat”.

“Pentingnya fungsi dan peranan rekrutment, Polri telah merumuskan dan merancang tahapan-tahapan tes pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan, Uji Kemampuan Jasmani dan Anthropometrik, Pemeriksaan Psikologi, Pengujian Akademik, Dan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK).Tahapan tes dimaksud berguna sebagai filter yang akan menyaring para peserta seleksi sehingga diharapkan dapat memperoleh para Calon Anggota Polri yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat”.

“Kegiatan pada siang hari ini dengan mengundang para Pengawas Internal, Pengawas Eksternal, Orang Tua dan Peserta sekalian adalah dalam rangka menjamin proses rekrutmen yang sedang berlangsung, dapat berjalan secara Transparan dan Akuntabel, sehingga para peserta sidang dapat melihat secara langsung dan terbuka nilal dari setiap tahapan tes yang telah diujikan kepada para peserta”.

Usai sambutan dari kapolda Maluku Utara, Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku Utara menyampaikan hasil kelulusan Penerimaan Terpadu Taruna Akpol T.A 2019 dari tujuh orang Casis Taruna-Taruni Akpol yang memenuhi syarat enam orang yakni  Lima laki-laki dan satu wanita dan selanjutnya mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Semarang . Sesuai Telegram (TR) dari Mabes Polri, Polda Maluku Utara mendapatkan Kuota enam Orang, lima laki-laki dan satu wanita.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *