Home / BINKAM / Para Penumpang Speed Boad Marahai yang Hanyut di Perairan Matita di Evakuasi

Para Penumpang Speed Boad Marahai yang Hanyut di Perairan Matita di Evakuasi

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Personil Markas Unit Morotai yang dipimpin langsung oleh Komendan Markas Unit Morotai Brigpol Agus Dwi Sunarto, bersama pihak KP3 Morotai dan KPLP Morotai melakukan evakuasi para penumpang speed boat marahai yang hanyu karena mati mesin.

Speed boat Marahai melakukan pelayaran dari  Tobelo menuju Kepulauan Morotai senin tanggal 22 Oktober 2018 sekitar pukul 14.00 WIT dengan membawa 23 orang penumpang, sekitar 1 jam pelayaran tepatnya di depan pulau Matita mesin speed boat tersebut mati.

Sementara cuaca di sekitar pulau Matita tidak bersahabat, kemudian salah satu penumpang tersebut yakni Sdri Agustince (082190149716) menghubungi via telfon Komendan Markas Unit Morotai.

“Kami mendapatkan informasi via telepon dari salah satu penumpang speed boat atas nama Agustince, dan kami langsung berkoordinasi dengan KP3 Morotai dan KPLP Morotai untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi para penumpang kep pelabuhan Morotai.” Ucap Dan Marnit Morotai.

Setelah menerima informasi melalui telepon dari Sdri Agustina, Komendan Marnit Morotai Brigpol Agus Dwi Sunarto langsung melakukan Koordinasi dengan pihak Kplp Morotai dan KP3 Morotai melakukan SAR dengan menggunakan kapal KPLP dan penumpang.

Setelah melakukan koordinasi tim sar Gabungan Personil Polair Markas Unit Morotai, KP3 Morotai dan KPLP Morotai, berangkat dengan mengunakan kapal Patroli KPLP Kapla Penumpang untuk melakukan evakuasi para penumpang Speed Boat Marahai yang sedang hanyut di perairan Pulau Matita.

Para Penumpang speed Boat Marahai berhasil di evakuasi dengan selamat dan langsung di arahkan ke pelabuhan speed Kepulauan Morotai. (Wtftt/Dit Polair)

About wanto

Check Also

Jaga Kamtibmas, Pospol Bandara Laksanakan Patroli Area Bandara Babullah Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate . Petugas Piket Subsektor Kawasan Bandara Sultan Babullah Ternate melaksanakan Patroli di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *