Home / GIAT OPS / Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolda dan Danrem 152 Babullah Patroli Bersepeda

Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolda dan Danrem 152 Babullah Patroli Bersepeda

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., bersama Danrem 152 Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto S.ip., M.M., melakukan patrol bersepeda di seputaran Kota ternate, untuk memantau situasi Kamtibmas saat ibadah Natal 2019 pagi tadi, Rabu 25/12/19.

Patroli bersepeda yang diikuti oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Pejabata Utama Korem 152 Babullah ini, dengan melewati rute seputaran Kota Ternate dan singgah di Beberapa Gereja yakni Gereja Protestan Maluku (Gereja Ayam), Gereja Pantekosta, Gereja Kalfari, Gereja Eben Haezer GMIH, Gereja Bethel Tabernakel, Gereja Kalvari, dan Gereja ST. Willbrodus (Gereja Batu).

Selain melakukan Patroli dengan menggunakan sepeda, kapolda Maluku Utara dan Danrem 152 babullah juga melakukan pengecekan kepada Personil TNI-Polri yang sedang melakukan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja-Gereja yang ada di Kota Ternate.

 

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara juga mengatakan, bahwa Patroli bersepedea yang dilaksakan ini dalam rangka memantau situasi Kamtibmas di seputaran Kota Ternate, yang saat ini Saudara-saudara kita yang beragama Nasrani sedang melakukan Ibadah Natal tahun 2019.

“Hall ini untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan Ibadah Natal merasa aman dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal.” Ucap Kapolda.

 

 

 

 

 

 

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu tugas TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Apalagi di libur Natal dan Tahun Baru banyak warga berlibur bersama keluarga.

Selain itu, Kapolda Malut menegaskan kondisi Maluku Utara saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. Namun Polda Maluku Utara tetap menyiagakan personelnya dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dengan melakukan patroli bersepeda bersama ini, kita tetap menjaga dan memperkuat sinergitas antara Polda Maluku Utara dengan Korem 152 Babullah Ternate.” Kata Kapolda. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Melaksanakan Patroli Pemantauan di Gereja Menjelang Ibada Misa

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Menjelang Ibada Misa Malam Natal tahun 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *