Home / GIAT OPS / Pastikan Perayaan Ibadah Natal 2019 Aman, Kapolres Halsel Tinjau Langsung Gereja yang Melaksanakan Ibadah

Pastikan Perayaan Ibadah Natal 2019 Aman, Kapolres Halsel Tinjau Langsung Gereja yang Melaksanakan Ibadah

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel. Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., meninjau langsung malam perayaan ibadah Natal di Gereja yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan, malam tadi Selasa 24/12/19.

Selain meninjau tempat tempat ibadah Natal, Kapolres Halsel juga menyambangi Pos Pengamanan Operasi Lilin di Pelabuhan Desa Kupal Kec. Bacan Selatan dan Pos Pengamanan di Desa Labuha Kec. Bacan Kab. Halsel

Kapolres Halsel mengungkapkan patroli yang dilakukan adalah untuk menyemangati para personel yang tengah bertugas mengamankan jalannya perayaan Ibadah Natal.

 

 

 

 

 

 

“Pengecekan langsung bertujuan untuk memastikan kehadiran personil kita yang melaksanakan pengamanan Ibadah Natal di gereja-gereja yang juga sebagai sarana pengawasan dan pengendalian dalam penyelenggaraan Operasi Lilin Kieraha 2019,” ungkap Kapolres Halsel.

Kapolres Hamahera Selatan Juga mengingatkan kepada personel pengamanan perayaan ibadah Natal agar selalu waspada terkait teror dan sabotase  yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dalam perayaan ibadah gereja di Kabupaten Halmahera Selatan.

 

 

 

 

 

 

“Dalam kunjungannya ke beberapa Gereja yang melaksanakan ibadah malam yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan”, ucap Kapolres.

Dengan harapan melakukan tinjauan langsung seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat saat beribadah serta menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Halmahera Selatan.(Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Polres Halsel Tingkatkan Patroli Gabungan Pada Perayaan Ibadah Natal 2019

        Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel. Kepolisian Resor Halmahera Selatan meningkatkan pengamanan gereja pada  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *