Home / POLISI KITA / Peduli Penghijauan, Bid Humas Polda Malut Berkolaborasi Bersama Awak Media Menanam Bibit Pohon Pala

Peduli Penghijauan, Bid Humas Polda Malut Berkolaborasi Bersama Awak Media Menanam Bibit Pohon Pala

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Maluku Utara. Dalam rangka menindaklanjuti Program Kapolri yaitu Polri Peduli Lingkungan, Bidang Humas Polda Maluku Utara yang dipimpin oleh Kabid Humas AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H., berkolaborasi bersama sejumlah awak media dalam melaksanakan penanaman 25 bibit Pohon Pala di Bukit Bintang Kel. Dufa-Dufa Ternate. Kamis, 09/01/20.

Dalam Pelaksanaan Penanaman Pohon Kabid Humas Polda Malut menyampaikan, bahwa hari ini kita menindaklanjuti Program Kapolri yaitu peduli terhadap lingkungan, dikarenakan hal ini sangat penting sekali terbukti kemarin di Ibu Kota Jakarta dan wilayah lainnya terkena banjir tentunya dengan situasi seperti itu kita dapat mencegah dengan cara menanam pohon, ini salah satu upaya Polri dalam menjaga keseimbangan lingkungan.

Bapak Kapolri memberikan kebijakan seperti ini mulai dari pusat sampe ke Daerah, dan hari ini Bid Humas Polda Malut menindaklanjuti dengan menanam bibit pohon jenis Pala sebanyak 25 Pohon.

 

 

 

 

 

“Harapannya kedepan bisa memberikan dampak atas peremajaan pohon yang sudah mulai tua dan kusam yang akan segera ditebang sehingga tidak tidak terjadi abrasi di daerah ini”. Harap Kabid Humas.

Lanjut, untuk lokasi sesungguhnya kita melihat dari sisi yang kemungkinannya bisa terjadi abrasi, dikarenakan terjadi kemiringan lahan maka dari itu di harapkan dengan adanya pohon yang bisa mengikat erosi atau air yang turun dari gunung ke bawa sehingga bisa mencegah dari pada banjir.

Untuk perawatannya, dikarenakan tanah ini adalah tanah bertuan otomatis tuan yang punya tanah itu harus memeliharannya dengan baik, dan kita akan selalu monitor jangan sampai di bilang sudah kita tanam itu akan mati.

 

 

 

 

 

 

“Tentunya jika itu terjadi makan hanya di bilang sebagai formalitas saja dalam melakukan kegiatan ini, akan tetapi yang di harapkan adalah keberlangsungan dari pada pohon itu. Ujar Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengatakan, bahwa bibit yang didapatkan yaitu kita bekerja sama dengan dinas kehutanan dan beberapa masyarakat dengan peduli lingkungan, untuk bibit pala sendiri data secara lengkap ada di kami akan tetapi pada umumnya jenisnya bermacam-macam mulai dari pohon pala, durian, cengkeh, mangga dan masi banyak lagi.

Untuk laporan terakhir yang kita terima dalam penanaman penghijaun ini adalah dari semua satker dan Polres yaitu 4.848 bibit pohon yang endingnya besok akan dilaksanakan penanaman pohon di sofifi yang juga serentak di seluruh Indonesia.

 

 

 

 

 

 

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga keseimbangan ekosistem bumi kita, dengan cara mereboisasi melalui peremajaan demi generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kaur Lipprodok Bid Humas Polda Malut AKP Abdurahman Adam, Kaur Penmas Bid Humas Polda Malut AKP eksan Umanailo, Kaur Renmin Bidhumas Polda Malut IPTU Muhammad Ruslan, Kaur Multimedia IPDA karmawan S.H dan personel Bid Humas Polda Malut serta sejumlah perwakilan Wartawan.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *