Home / POLISI KITA / Pejabat Utama dan Tiga Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara Berganti

Pejabat Utama dan Tiga Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara Berganti

 

 

 

 

 

 

Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, pagi tadi, Senin 18/05/20 memimpin Upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan 3 Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara serta penyerahan Jabatan Dir Tahti Polda Maluku Utara yang dilaksanakan di Aula Kieraha Polda Maluku Utara Jalan Kapitan Pattimura Nomor 9 Kelurahan Kalumpang Kota Ternate.

Pelaksanaan upacara serah terima dan penyerahan jabatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yakni dengan menggunkan Masker dan jaga jarak aman (Physical Distancing) sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi viruS corona (covid-19).

Pejabat Utama yang mengalami pergantian yakni Karo SDM Polda Maluku Utara, sedangkan untuk Kapolres jajaran yang mengalami pergantian yakni Kapolres Ternate, Kapolres Halmahera Barat dan Kapolres Halmahera Utara serta Penyerahan Jabatan Dir Tahti Polda Maluku Utara kepada Kapolda Maluku Utara.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1381/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Karo SDM Polda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Satria Yusada. S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda NTB dan digantikan oleh AKBP Noviana Tursanuromad, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri. Sedangkan untuk Kapolres Halmahera Utara yang sebelumnya dijabat oleh AKBP. Yuyun Arief Kus Handriatmo, S.I.K., M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri dan AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H., S.I.K., M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Utara yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Malut.

Sedangkan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1382/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Kapolres Ternate yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Azhari Juanda, S.I.K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda DIY, dan AKBP Aditya Laksimada, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Ternate yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Barat, Serta AKBP Tri Okta Hendri Yanto., S.I.K., M.H, Kasubbdit III Ditreskrimsus Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Barat.

 

 

 

 

 

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan Jabatan Dir Tahti oleh AKBP Farida Kepada Kapolda  Maluku Utara sambil menunggu TR dari Mabes Polri terkait dengan Posisi Jabatan Dir Tahti Polda Maluku Utara yang baru.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Pejabat Lama Polda Maluku Utara dan kepada Pejabat Baru agar segera menyesuaikan dilingkungan Baru.

“Saya atas nama pimpinan Polda Maluku Utara beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta kepada pejabat baru kami ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dan Jabatan baru, diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan Jabatan dan lingkungan Tugas yang baru”. Ucap Jenderal Bintang satu tersebut.

Lanjutnya, Kepada pejabat baru agar dapat menciptakan Terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan , Personel, dan Operasional dan juga dalam pelaksanaan tugas harus lakukan secara Profesional, Proposional, dan Obyektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan Moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat terpenuhi.

“Jadikan Jabatan Sebagai Kebanggaan Dan Jangan Terlalu Berbangga Hati, Reward And Punisment Kepada Anggota” Tutup Kapolda Malut (Wtftt/Penmas)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *