Home / POLISI KITA / Pemeriksaan Rapid Tes 27 Personil dan 1 Tahan dengan Hasil Non Reaktif

Pemeriksaan Rapid Tes 27 Personil dan 1 Tahan dengan Hasil Non Reaktif

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda malut, Polres Halmahera Timur Pagi tadi Jumat 05/06/20, melaksanakan Rapid Tes kepada 27 Personilnya dan Satu Tahanan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Serbaguna Tri Brata Polres Haltim oleh oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Halmahera Timur.

Kapolres Haltim AKBP Mikael. P. Sitanggang, S.IK, MH. melalui Kasubaghumas IPTU Jufri Adam, S.Sos. menjelaskan  dilaksanakan Rapid Test terhadap 27 personil dan 1 org tahanan, terkait dengan riwayat tracking pasien positif covid-19 warga masyarakat Haltim yang meninggal pada hari selasa tgl 02 Juni 2020 di RSUCB Ternate.

“pemeriksaan Rapid Test ini di utamakan personil Polres Haltim yang bertugas dibagian pelayanan Kepada masyarakat yaitu pelayanan SIM , SPKT, SKCK dan sidik Jari.” Ucap kasubbag Humas.

Lanjut Kasubag Humas, bahwa Hasil Rapid Test yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Covid -19 Kabupaten Halmahera Timur terhadap 27 personil Polres Haltim dan 1 satu orang tahanan dengan Hasil Non Reaktif atau Tidak terjangkit virus Corona (Covid-19).

Tim gugus covid-19 Kab. Haltim hadir melakukan pemeriksaan yaitu, Bpk. Ihwan, SKM, M.M (Kabid P2P Dinas Kesehatan Haltim), Bpk. Taufan M. Nasir, S. Km (Kasie P2P Dinas Kesehatan Haltim), Bpk Suharbin Basri, S. Km (Pengelola Sorfelens Apk) ,  Bpk. Febri Panji Guntoro (Staf Yankes Dinkes Haltim) , Ibu. Fadila Yakub (Kasie Sorfelens Dinkes Haltim).

Tim Medis PKM Buli yaitu. Jantje K. Tatepa,  Meliana Tande Allo, Kurniawati ,Sakina, Lia budiarti, Yanti O. Bataka dan Tim Medis PKM Mabapura Bpk. Yusri.

Kapolres Haltim juga menghimbau kepada seluruh personil Polres Haltim, untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat agar dapat memperhatikan protokol Kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai Virus Corona             (Covid- 19).

“Pemeriksaan Rapid Test yang dilaksanakan ini untuk mengetahui tentang kesehatan kita, sebelum melaksanakan tugas pelayanan terhadap masuarakat.” Kata Kapolres.

Sarana rapid test yang dilakukan oleh Polres Haltim ini sebagai contoh bagi masyarakat untuk tidak perlu takut atau khawatir, karena semakin cepat diketahui kondisinya maka akan semakin cepat diberikan penanganan kesehatan yang tepat oleh dokter atau perawat yang handal di Kabupaten Halmahera Timur.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *