Home / BINMAS / Penandatanganan MoU Polres Halbar Dengan SMK Eklesia Akediri Terkait Terobosan Kreatif Satpolwakamlah

Penandatanganan MoU Polres Halbar Dengan SMK Eklesia Akediri Terkait Terobosan Kreatif Satpolwakamlah

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halbar – Polres Halmahera Barat melakukan terebosan kreatif terbaru dengan nama Satpolwakamlah (satuan Polisi Siswa Keamanan Sekolah), terobosan ini untuk mengurangi angka kenakalan remaja dan tingkat kriminalitas di lingkungan Sekolah. Rabu 07/08/19.

Untuk menjalankan program terobosan kreatif terbaru Polres Halmahera Barat, Bhabinkamtibmas Desa Tedeng Brigpol Hendrik Beno melakukan pendekatan dan berkoordinasi dengan pihak Sekolah SMK Eklesia Akediri untuk membentuk Satpolwakamlah.

Bhabinkamtibmas Desa Tedeng menjelaskan program Satpolwakamlah, merupakan program untuk membantu pihak sekolah dalam menjaga keamanan dilingkungan sekolah, dalam mengurangi angka kenakalan remaja dan tingkat kriminalitas.

 

 

 

 

 

“Program terobosan kreatif ini mendapat respon positif dan antusia dari siswa/siwi SMK Eklesia Akediri, karena saat ini meraka sangat rindu dan ingin menjadi sosok Polisi, serta ingin membantu dalam mengemban Fungsi Kepolisian diluar sekolah pada setiap even Keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.” Ucap Bhabinkamtibmas Desa Tedeng.

Dari koordinasi Bhabinkamtibmas dengan pihak Sekolah, sehingga tercipta satu kesepakatan yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of understanding (MoU) antara Polres Halmahera Barat dan SMK Eklesia Akediri, yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMK Eklesia dan Kasat Binmas Iptu Jusman Husain selaku Pembina Fungsi, serta  Bhabinkamtibmas Desa Tedeng Brigpol Hendrik Beno.

 

 

 

 

 

Kapolres Halbar Deny Heryanto S.I.K., M.Si., selaku Pembina umum menyaksikan secara langsung penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Sekolah SMK Eklesia Akediri dengan Polres Halbar yang di ditandatangani oleh  Kasat Binmas Iptu Jusman Husain selaku Pembina Fungsi, Bhabinkamtibmas Desa Tedeng Brigpol Hendrik Beno, Kepala Sekolah SMK Eklesia Akediri Bpk Robiyanto Ronga, S.Pd selaku Penanggungjawab, Wakasek Kesiswaan Bpk Anton Tjiono, S.Th, M.Pdm, Pembina Osis Ibu ALTI V.A LENGE, S.Kep, Komite Sekolah Ibu Helena Mamahit, S.Pd

Kapolres Halbar menyampaikan bahwa terobosan kreatif dari Pihak sekolah dengan Kepolisian Resort Halmahera Barat merupakan, perdana dan satu-satunya sekolah yang pertama kali membentuk Satpolwakamlah dari  seluruh jajaran Sekolah sekabupaten Halmahera Barat.

“Nanti dalam waktu dekat akan dilaksanakan Perekrutan dan Pembinaan kepada Peserta yang terpilih dan akan dilantik bersamaan dengan Saka Bhayangkara pada momen menjelang HUT Proklamasi Republik Indonesia tahun 2019.” Ujar Kapolres Halbar(Wtftt)

About wanto

Check Also

Tim Operasi Bina Kusuma Kieraha II Polda Malut Berhasil Mengamankan Tiga Pelaku Kasus Prostitusi Online

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Maluku Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *