Home / MITRA POLISI / Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Kepada Pengelola Anggaran Barang/Jasa Polda Maluku Utara T.A.2018

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Kepada Pengelola Anggaran Barang/Jasa Polda Maluku Utara T.A.2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah kepada pengelola anggaran barang/jasa polda maluku utara T.A.2018 yang bertempat di Royal Resto Ternate. Jumat (21/09/18).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Laporan Ketua pelaksana yang di sampaikan oleh Karo Sarpras Polda Malut Muhammad Iqram S.H. M.H. dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta penandatangan kepada pengelola anggaran barang jasa yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc.

Acara tersebut dihadiri Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Irwasda Maluku Utara, Kombes Pol. Syam Yulianus Kawangean SH, Para Pejabat Utama Polda Malut serta para Pengelola Anggaran dan Penyedia Barang dan jasa.

Kapolda Malut membacakan sambutanya dalam acara tersebut, “Kita ketahui bahwa, pengadaan barang jasa, pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan Nasional untuk peningkatan pelayanan publik  dan pengembangan perekonomian Nasional dan Daerah”.

Seiring dengan hal tersebut, perkembangan ilmu pengetahuan  dan teknologi  yang terjadi sekarang ini juga mengalami perkembangan, sehingga mendorong  perubahan  tidak terkecuali dalam proses pengadaan barang jasa  pemerintah, khususnya  dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian dari pelayanan umum yang saat ini telah menerapkan sistem layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

Salah satu tujuan dalam penyelenggaraan pengadaan barang jasa yaitu menghasilkan barang jasa yang tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia. Ada beberapa kebijakan dalam pengadaan barang jasa, yakni meningkatkan kualitas perencanaan dan melaksanakan pengadaan barang jasa yang lebih transparan. Terbuka dan kompetitif. Disamping itu ada beberapa prinsip yang harus dijadikan dasar  dasar dal;am setiap proses pengadaan barang jasa, yaitu, efisien, efektif,transparan,terbuka,bersaing adil dan akuntabel.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara meengigatkan  kepada seluruh peserta  selaku pengelola anggaran maupun  penyedia barang jasa  apabila ada indekasi  dan masih terdapat hal-hal yang menyimpang maka.

“Saya tidak akan segan-segan  memberikan Punishmen kepada oknum  yang melakukan penyimpamgan dan akan mengingatkan  kepada pengelola anggaran  khususnya para KPA agar segera mungkin melakukan revisi anggaran sisa hasil tender (SHT) untuk dilakukan optimalisasi  bagi satker yang bersangkutan” ucap Bapak Bintang Satu.

Penutup dari arahanya, Kapolda Malut memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas seluruh partisipasi serta kerja sama selama ini yang telah terbangun antara penyedia barang jasa dan Polda Maluku Utara. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *