Home / POLISI KITA / Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi PAG di Saksikan Langsung oleh Wakpolda Maluku Utara

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi PAG di Saksikan Langsung oleh Wakpolda Maluku Utara

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari., S.I.K., M.H., memimpin penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi peserta dan panitia seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Tahun 2019 yang dilaksanakan di rupata Polda Malut, Jalan Kapitan Pattimura Ternate,  Jumat 30/08/19.

Penandatanganan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri oleh Kabid Propam Polda Malut AKBP Susanto S.I.K, Kabid Dokes Polda Malut AKBP drg. Subur, Para Katim Seleksi, Para Panitia Panda Polda Malut serta peserta Seleksi Pendidikan Ahli Golongan tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Kabagdalpers Biro SDM Polda Maluku Utara Kompol Syamsul Alam S.H., memaparkan kesiapan penyelenggaraan seleksi Pendikan Ahli Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri T.A, 2019.

 

 

 

 

 

“Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri ini merupakan seleksi pendidikan dari bintara ke perwira Polri dengan persyaratan khusus adalah bagi bintara Polri berpangkat Aiptu. Adapun jumlah animo calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2019 Polda Maluku Utara sebanyak 32 personel.” Tutur Kabagdalpers.

Sementara itu untuk Pembacaan Pakta Integritas Peserta Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2019 selaku perwakilan peserta adalah Aiptu H. Maruf Ibrahim, S.Sos. Sedangkan untuk perwakilan Pengambilan Sumpah dari peserta Aiptu Deny Salaka dan pengambilan Sumpah Panitia seleksi pendidikan Alih Golongan ini adalah Iptu Supriyadi S.A.P., M.Si. Acara dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas oleh para panitia dan juga perwakilan peserta seleksi pendidikan alih golongan Polri Ta. 2019 yang disaksikan langsung oleh Wakapolda Maluku Utara.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., memberikan arahan kepada para peserta seleksi Pendidikan Ahli Golongan (PAG) T.A, 2019 dan Panitia Seleksi.

 

 

 

 

 

Wakapolda Malut mengatakan kegiatan Pembacaan dan penandatangan pakta integrisa Seleksi Pendidikan Ahli Golongan ini, jangan dianggap kegiatan seremonial yang setiap awal seleksi di laksanakan. Peserta seleksi dan panitai sudah disumpah berdasarkan agama masing-masing.

“Para Pesreta seleksi Pendidikan Ahli Golongan T.A. 2019 dan Panitia yang sudah melakukan sumpah, ucapkan dan berjanji harus dipatuhi, sementra panitia bersumpah untuk menjalankan tugas dengan benar, tidak akan merekayasa atau menambahan hasil dari seleksi tersebut.” Ungka Wakapolda Malut

 

 

 

 

 

Lanjut Wakapolda, system seleksi ini akan dijalankan dengan sebetul-betulnya kepada para peserta dan panitia, apabila ada peserta yang melakukan pelanggaran dengan melakukan sogok kepanitia untuk lulus dalam seleksi akan langsung didiskualifikasi, sementara panitia apabila ketahuan melakukan pelanggaran maka akan langsun diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Orang nomor dua di Polda Maluku Utara ini juga mengatakan, Polda Maluku Utara saat ini tidak main-main lagi dalam melakukan seleksi, yang artinya Polda Maluku Utara menginkan seleksi yang bersih transparan sehingga mendapatkan calon perwira yang berkualitas dan siap bersaing dalam melaksanakan tugas. (Wtftt/).

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Dir Krimsus dan Dir Polairud Polda Malut Serta Kapolres Halmahera Barat

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *