Home / POLISI KITA / Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Kontrak Kerja, Kapolda Maluku Utara Meminta Pengelolaan Anggaran Harus Transparan

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Kontrak Kerja, Kapolda Maluku Utara Meminta Pengelolaan Anggaran Harus Transparan

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara dalam hal ini Biro Rena Polda Maluku Utara menggelar penandatanganan perjanjian kinerja dan kontrak kerja Satker Jajaran Polda Maluku Utara Tahun 2020, dilapangan apel Polda Maluku Utara. Senin, 13/01/20.

Sebelum pelaksanaan penandatanganan perjanjian kinerja dan kontrak kerja, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi personil Polda Maluku Utara yang di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., dan di ikuti leh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Dicky Kusumawardana M.M., Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Para Kapolres Jajaran serta Personil Polda Malut.

Kapolda Maluku Utara dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan penandatanganan perjanjian kinerja dan kontrak kerja pagi ini, sengaja kita rangkaikan dengan apel pagi guna sama-sama kita menyaksikan kegiatan penandatanganan yangg dilaksanakan.

“Sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban masing-masing Satker pada awal tahun anggaran, harus ada perjanjian karena selama ini telah ada akan tetapi hanya dilaksanakan administrasi masing-masing satker saja.” Kata Kapolda.

 

 

 

 

 

 

Lebih lanjut Kapolda, namanya perjanjian kontrak adalah suatu kesepakatan antara atasan dengan bawahan, antara Kasatker dengan Kapolda, maka dari itu kita bertemu dengan orangnya untuk menentukan apakah disepakati atau tidak.

Jenderal bintang satu ini juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan hanya sekedar formalitas saja, minimal rekan-rekan tau kita kerja ada target yang harus kita capai, sekarang dalam organisasi semua penanggung jawab kegiatan ada di kasatker sebagai kuasa pengguna anggaran.

“Jadi sistem anggaran kita sudah serahkan kepada kasatker masing-masing, itu yang perlu rekan rekan pahami dan dalam pelaksanaan tahun anggaran baru kita harus punya target serta dilakukan dengan transparan.” Ujar Jenderal bintang satu.

 

 

 

 

 

 

Dengan adanya perjanjian kerja ini kita sudah punya arah, kita juga tau mana sasaran prioritas yang harus di capai dan didahulukan.

Kapolda Maluku Utara juga berharap kepada masing-masing satker agar punya komitmen yang sama untuk melaksanakan sasaran kegiatan dan target harus tercapai di tahun anggaran 2020, dan tolong manfaatkan anggarannya dengan sebaik-baiknya jangan sekedar melaksanakan dan menyerap anggaran saja.

“Akan tetapi kita melaksanakan yang dapat bermanfaat kepada masyarakat, karena ini uang rakyat yang kita dapatkan.” Ungkap Kapolda. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *