Home / BINKAM / Penanganan Kasus Tindak Pidana Illegal Fishing dan Destructive Fishing di Perairan Maluku Utara Meningkat

Penanganan Kasus Tindak Pidana Illegal Fishing dan Destructive Fishing di Perairan Maluku Utara Meningkat

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Penanganan kasus tindak pidana illegal fishing dan destructive fishing di perairan Maluku Utara meningkat. Dalam catatan Direktorat Polairud Polda Malut disebutkan, sejak 2018, sebanyak 14 kasus yang telah ditangani sementara pada Januari-Oktober 2019 meningkat menjadi 16 kasus.

Direktur Polairud Polda Maluku Utara AKBP R Djarot Agung Riyadi, S.I.K., dalam dialog dinamika Maluku Utara di studio RRI Pro 1 Ternate pagi tadi Jumat 11/10/19. Menyampaikan dari 16 kasus tersebut, paling banyak terjadi adalah kasus illegal logging dan destructive fishing.

AKBP R Djarot Agung Riyadi, S.I.K., mengatakan luas perairan yang ada di Maluku Utara sangat luas, sementara  sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Dit Polairud Polda Malut sangat terbatas, 29 unit kapal yang dimiliki Dit Polairud Polda Malut ini ditempatkan di beberapa titik di Malut yang dianggap rawan.

“Kami punya 29 kapal dengan perincian tipe yang berbeda-beda. 29 kapal ini kami tempatkan di titik-titik rawan. Kami juga akan buat 12 unit markas di beberapa daerah di Malut,” kata AKBP R. Djarot.

Lanjut Dir Polairud Polda Malut, mengatakan tindak pidana di perairan khususnya kasus illegal fishing dan destructive fishing dari 2018 ke 2019 mengalami peningkatan sebesar 30 persen.

“Sedangkan lokasi atau wilayah yang paling rawan dengan tindak pidana illegal fishing dan destructive fishing itu terdapat di Kabupaten Halmahera Selatan,” kata Dir Polairud.

Dir Polairud Polda Maluku Utara AKBP R Djarot Agung Riyadi, S.I.K., juga meminta kepada masyarakat Maluku Utara khususnya di wilayah pesisir, untuk dapat melaporkan setiap informasi yang didengar maupun yang dilihat sehingga informasi tersebut dapat ditindaklanjut. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Direktorat Polairud Polda Maluku Utara Menggelar Nonton Bareng Film Hanya Manusia di XXI Jati Land Mall Ternate

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka menyambut HUT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *