Home / LALU LINTAS / Pendidikan Berlalu Lintas Masuk Kurikulum SD Hingga SMA Sederajat

Pendidikan Berlalu Lintas Masuk Kurikulum SD Hingga SMA Sederajat

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Korlantas Mabes Polri bekerja sama dengan Polda Maluku Utara, menggelar kegiatan pelatihan diseminasi model pengintergrasian Pendidikan Lalu Lintas, pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) tingkat SD/MI dan SMA/MA/SMK/MAK, kegiatan ini di pusatkan di Resto Royal, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis,(26/7/2018).

Kegiatan yang dihadiri tim Korlantas Mabes Polri, Dir Lantas Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadikjar) Malut, dan para Guru PPKN se Kota Ternate, yang dipimpin langsung Dit Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda

Brigjen Pol Chryshnanda mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk model pembelajaran keselamatan berlalu Lalu Lintas pada tingkat dari SD/MI, SMA/MA, dan SMK/MAK se kota Ternate. Serta diseminasi ini untuk para guru karena guru tersebut berperan sangat penting.

“Dalam mengajarkan sejak dini kesalamatan atau kesadaran berlalu Lintas ini memiliki cara strategi yang bervariasi anak kecil hingga orang dewasa, mereka bisa memiliki kesadaran karena korban kecelakaan ini luar biasa, sehingga pendidikan lalulintas ini adalah pendidikan sepanjang hayat,” ujar Brigjen Pol Chryshnanda.

Lanjut Brigjen Pol Chryshnanda, pihaknya sudah melakukan MoU Dengan Menteri Pendidikan dan sekarang sudah peduli sumber daya manusia karena ini adalah mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mendukung Masyarakat tersebut.  “Kami sudah melaksanakan MoU dengan kementerian pendidikan. Dimana sudah peduli sumber daya manusia, karena ini mencerdaskan kehidupan bangsa,” terang jenderal bintang satu ini.

Sementara itu kadikjar Provinsi Malut, Imran Yakub menambahkan, kegiatan ini sangat penting sekali keterkaitan dengan tertib berlalu lintas untuk masuk di pendidikan setelah, diskusi tadi ternyata pelajaran tersebut sudah masuk di pelajaran PPKN.

“Saya mencoba membuat silabus dan meminta modul kepada Dirlantas Polda Malut agar supaya SD/MT dan SMA/MA/SMK/MAK itu juga bisa mendapat mata pelajaran tertib berlalulintas di semua mata pelajaran dalam bentuk integrasi,” kata Imran.

Dalam melakukan kurikulum baru maka pihaknya membutuhkan tenaga baru, tetapi kami integrasikan ke beberapa mata pelajaran itu tidak perlu lagi ada tenaga guru yang baru. (Aby Zld/sam/dch)

 

 

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Hari ini Polda Maluku Utara melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *