Home / POLISI KITA / Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Sofifi Resmi di Buka

Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Sofifi Resmi di Buka

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepolisian Negara Republik Indonesia hari ini secara serentak melaksanakan Kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2020, Selasa 17/11/20.

Untuk di Polda Maluku Utara sendiri, Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini dipimpin atau dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, yang dihadiri Oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, Pejabat Utama Polda Malut, KA SPN Polda Malut, Kapolres Tidore Kepulauan, Orang Tua Siswa, dan Peserta Upacara yang bertempat di SPN Polda Maluku Utara Sofifi.

Setelah Resmi di buka, SPN Polda Maluku Utara akan mendidik Siswa Pembentukan Bintara Polri sebanyak 283 Siswa selama 7 (tujuh) bulan, mereka akan belajar dan Berlatih guna mengetahui tugas Pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat setelah lulus akan menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda).

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Maluku Utara menyampaikan ucapan selamat kepada 11.208 Calon Bhayangkara Siswa yang terdiri atas 10.648 Pria dan 560 Wanita yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi wanita dan di 31 SPN Polda Jajaran.

Lanjutnya, diketahui bersama bahwa program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020/2021 ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan penanganan khusus dan saksama dalam proses penyelenggaraan pendidikannya. Kapolri Menyampaikan Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang SEHAT – EFEKTIF – BERKUALITAS dan Aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur.

Selesai Kegiatan Upacara Pembentukan ini dilanjutkan dengan tradisi penyiraman Kembang/bunga kepada para perwakilan 9 (sembilan) Kabupaten/Kota Siswa Diktuk BA Polri T.A 2020 SPN Polda Maluku Utara. (Wtftt/Penmas)

About Bidhumas Polda Malut

Check Also

Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Warga Kebutuhan Khusus

tribratanews.malut.polri.go.id – POLDA MALUT, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran Staf Logistik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *