Home / POLISI KITA / Penyerahan DIPA Tahun 2020 oleh Kapolda Malut dan Penandatanganan Pakta Integritas

Penyerahan DIPA Tahun 2020 oleh Kapolda Malut dan Penandatanganan Pakta Integritas

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., yang didampingi Wakapolda Malut., Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., dan Irwasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H, memimpin kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A. 2020 dan Penandatanganan Pakta Integritas Polda Malut.

Penyerahan dan Penandatanganan Dipa T.A. 2020 ini, yang berlangsung di Rupatama Polda Malut Jln Kapitan Pattimura Kel. Kalumpang Kec. Ternate Tengah, dihadiri oleh Wakapolda Malut  Polda dan Polres Jajaran Polda Malut. Kamis 5/12/19.

Kegiatan dipimpim Langsung Oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol.Drs. Suroto, M.Si, Yang Di Dampingi Oleh Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Irwasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H., Para Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Jajaran Polda Malut.

 

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, DIPA merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang berfungsi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran dalam kurun waktu satu tahun.

“Pagu yang tertuang dalam dipa merupakan batas pengeluaran tertinggi, yang tidak boleh dilampaui dan pelaksanannya harus dapat dipertanggungjawabkan.” Kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Dipa Satker Polda Malut T.A. 2020 yang telah diserahkan oleh DJPB Prov. Malut kepada Kapolda Malut, dan hari ini akan kami serahkan kepada masing-masing Kasatker sebagai penanggung jawab pelaksana anggaran.

 

 

 

 

 

 

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengatakan, kita ketahui bersama bahwa alokasi anggaran Polda Maluku Utara T.A. 2020, Sebesar RP. 610683870000 (Enam Ratus Sepuluh Milyar Enam Ratus Delapan Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah) yang terdistribusi pada 33 Satker.

Setelah menerima Dipa agar para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) segera melakukan langkah-langkah dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, penetapan pedoman/petunjuk teknis operasional kegiatan, mempercepat proses pengadaan barang dan jasa, penyusunan perjanjian kinerja t.a. 2020, melakukan sosialisasi dipa di internal satker masing-masing sehingga transparansi anggaran diketahui seluruh anggota, meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran berdasarkan penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA).

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Binta Satu ini juga mengingatkan kembali bahwa anggaran yang tertuang dalam Dipa merupakan anggaran dari rakyat, yang diamanatkan kepada kita semua. Untuk itu jangan khianati dengan melakukan hal-hal yang menyimpang dari ketentuan yang ada.

 

 

 

 

 

 

“Penyaluran anggaran yang merupakan hak anggota saya tekankan kembali agar jangan sekali kali melakukan pemotongan serupiahpun. ” Tegas Jenderal Bintang Satu.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda jug mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan anggaran kedepan perlu adanya komitmen bersama, dengan menunjukan itikad baik dan bertanggungjawab oleh para KPA atas anggaran yang diterima melalui kesepakatan bersama berupa. penandatanganan pakta integritas. dan saya harapkan apa yang nantinya para kpa laksanakan/ kerjakan dapat dipertanggung jawabkan sesuai ketentuan yang ada.

Selesai memberkan sambutan Kapolda Maluku Utara membacakanPakta Integritas dan di ikuti oleh seluruh KPA, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan DIPA Satker T.A. 2020.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Wakapolda Maluku Utara Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Dikbangum Polri T.A. 2020

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Untuk mendukung Polri dalam mewujudkan sumber …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *