Home / POLISI KITA / Penyerahan RKA-KL/DIPA Satker Tahun Anggaran 2019 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Penyerahan RKA-KL/DIPA Satker Tahun Anggaran 2019 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc., Eng., menyerahkan rencana kerja anggaran satker (RKA) dan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) satker tahun anggaran 2019, serta penandatanganan pakta integritas oleh Kasatker di Polda Maluku Utara dan Jajaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polda Maluku Utara dan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwikoutomo, Irwasda Malut Sam Yulianus Kawengian S.H., Para Pejabat Utama Polda Malut dan para Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara. Penandatanganan pakta integritas ini ditandatangani oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian S.H., dan dilanjutkan dengan para kasatker lainnya. Sabtu 05/01/19

Seperti kita ketahui bersama pada tanggal 11 Desember 2018 Presiden RI telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A. 2019 di Istana Negara Jakarta, kepada seluruh Kementerian dan Lembaga serta seluruh Gubernur Se-Indonesia.

Penyerahan DIPA dari Presiden tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat penyerapan anggaran sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak segera memulai program atau kegiatan anggaran Kementerian dan Lembaga (RKA-K/L) masing-masingSatker T.A. 2019, untuk dilaksanakan dimana efektif pelaksanaan anggaran terhitung tanggal 2 januari sampai 31 Desember 2019.

“Seluruh program dan kegiatan telah dilaksanakan pada tahun 2018, dan bagi program atau kegiatan yang telah dilaksanakan secara maksimal dan mencapai hasil yang baik, perlu dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan.” Tutur Kapolda.

Tersusunya DIPA Satker merupakan akhir dari seluruh rangkaian proses perencanaan yang dilakukan oleh satuan kerja masing-masing Satker, agar seluruh rencana program dan kegiatan yang telah direncanakan oleh satker dapat dijalankan sesuai dengan rencana kegiatan yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan pakta integeritas masing-masing kasatker selaku kuasa pengguna anggaran dihadapan Kapolda Maluku Utara.

“Penyerahan DIPA dan penandatanganan pakta integriras ini, jangan di anggap hanya kegiatan seremonial saja, DIPA yang diterima masing-masing Satker terdapat program dan kegiatan serta dukungan anggaran yang harus dilaksanakan oleh masing-masing Satker, sesuai dengan program dan kegiatan yang telah ditentukan pada saat proses penyusunan anggaran.” Ucap Kapolda Malut.

Lanjut Kapolda Malut, dengan diserahkan DIPA kepada seluruh Satker di Polda Maluku Utara, maka proses pelaksanaan anggaran sudah dapat dilaksanakan terhitung mulai tanggal 2 Januari 2019. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *