Home / POLISI KITA / Peresmian Masjid Nurul Huda Polda Malut di Tandai Dengan Penandatanganan Prasasti Oleh Kapolda

Peresmian Masjid Nurul Huda Polda Malut di Tandai Dengan Penandatanganan Prasasti Oleh Kapolda

 

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Rabu 19/05/20 meresmikan Masjid dan melantik Ta’mir Masjid Nurul Huda Polda Maluku Utara, yang berada di kompleks Mapolda Maluku Utara, Jalan Kapitan Pattimura No. 9 Kalumpang Kec. Ternate Tengah.

Kapolda Maluku Utara juga mengapresiasi atas pembangunan Masjid Nurul Huda tersebut, karena ini merupakan sarana untuk ibadah Personil Polda Malut dan Masyarakat di sekitar lingkungan Mapolda.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara menyampaikan pembangunan Masjid Nurul Huda dan peresmian pada hari ini, bisa terwujud berkat bantuan dan Donasi dari rekan-rekan sekalian sehingga pada sore ini Saya dapat meresmikannya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para Donasi yang telah membantu dalam pembanguanan Masjid nurul Huda, Tembok, Kayu, Cat dan Krikil yang nantinya akan menjadi saksimdi Akhirat nanti atas kepedulian rekan-rekan dalam pembangunan Masjid.” Ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, tidak henti-hentinya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Masjid ini, sebab Maluku Utara terutama Kota Ternate adalah Daerah seribu Masjid dan saya yakin semua ini tidak bisa terwujud tanpa kita bersama-sama, terutama kebijakan Bpk Gubernur serta dorongan  masyarakat maluku Utara Khususnya Kota ternate.

 

 

 

 

 

 

Jenderal bintang satu di Mapolda Maluku Utara ini juga mengatakan, dengan banyaknya Masjid muda-mudahan  banyak Masyarakat kita yang menjadi agamais dan baik sehingga menjadikan Maluku Utara yang tentram dan adem menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Bsok adalah malam ke 27 malam lailatulqadar, semoga para donasi dapat bertemu dengan malam yang di muliakan.” Ungkap Jenderal Bintan Satu.

Orang nomor satu di Jajaran Polda Malut ini berpesan, agar para personel Polda Malut maupun masyarakat sekitarnya dapat memakmurkan masjid, dengan melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya dalam rangka menyiapkan generasi yang berakhlak mulia dan toleran.

“Dengan adanya masjid ini diharapkan dapat meningkatkan moral dan ketaatan beragama, khususnya para personel Polda Maluku Utara. Mari kita rawat masjid ini sehingga dapat bermanfaat untuk kita semua dan mendapatkan berkah serta ridho dari Allah SWT.” Tutup Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba. Lc., mengatakan, Semoga di bulan Ramadhan ini kita mendapatkan berkah dari Allah SWT, sehingga segera terlepas dari cobaan Allah SWT, di mana kita mungkin pada saat hari H di rumah saja dan tidak berkumpul ramai-ramai.

 

 

 

 

 

 

“Dalam hadist Allah barang siapa yang membangun Masjid di bumi Allah pasti membangunkan istana bagi setiap orang yang menyalurkan tangan untuk membangun Masjid.” Kata Gubernur Malut.

Lebih lanjut Gubernur, Saya juga berterima kasih kepada Kapolda Maluku Utara, sehingga kita dapat masuk ke mesjid yang baru di bangun ini dan kita dapat melaksanakan shalat bersama-sama persis di malam lailatul qadar, Mudah-mudahan kita di berikan kekuatan oleh Allah untuk senantiasa kita bersujud kepada Allah SWT.

“Semoga kita bisa mendapatkan bintang bintang dari Allah SWT dan melewati cobaan corona ini.” Tutup Gubernur.

Hadir pula dalam acara tersebut yakni Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba Lc., Danrem 152/ Babullah Ternate Kolonel Inf. Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si., Ketua DPRD Prov. Malut Bpk. Kuntu Daud, Kajati Prov. Malut Bpk. Andi Herman, S.H., M.H., Kabinda Malut Brigjen TNI Dudi Fristyanto, Sekda Prov Malut Drs. Syamsudin Abdul Kadir, Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Tahir S.H., Ustad. Hidayatusalam Sehan, S.H.,M.H., Para Pejaba Utama Polda Malut. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *