Home / POLISI KITA / Peringati Hari Jadi Polwan RI ke-71, Polwan Polres Ternate Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim

Peringati Hari Jadi Polwan RI ke-71, Polwan Polres Ternate Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-71 Polwan RI, Polisi Wanita Polres Ternate berbagi kebahagiaan dengan Anak Panti Asuhan “Jiwa Sosial”  dengan menggelar kegiatan Makan Bersama dan Nonton Bareng yang bertempat di Jatiland Mall Ternate hari, Sabtu, 3/09/19.

Kegiatan Makan dan Nonton Bareng ini juga dihaidir oleh  puluhan personel Polwan Polres Ternate yang dipimpin langsung Kanit PPA Satreskrim Polres Ternate  IPDA Indah Fitria dan juga Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Ternate Nani Azhari dalam rangka berbagi kebehagiaan memperingati rangkaian Hari Jaidi ke-71 tahun Polwan RI.

 

 

 

 

 

 

Ada sesuatu yang menarik pada Peringatan Hari Jadi Polwan yang digelar Polwan Polres Ternate, dimana Polwan mengajak para anak-anak Panti Asuhan “Jiwa Sosial”  berserta pengurus untuk makan siang bersama di KFC Jatiland Mall Ternate dan dilanjutkan dengan Nonton Bareng Film Gundala di Bioskop XXI.

Pada kesempatan tersebut, IPDA Indah selaku Perwira Koordinator  Polwan Polres Ternate menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dengan harapan dapat membangkitkan kepekaan sosial serta dapat turut berbagi kebahagiaan terhadap sesama, “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara”. Tuturnya.

 

 

 

 

 

 

“tak lupa, pada kesempatan ini kami juga akan terus memberikan motivasi kepada adik-adik panti asuhan agar tidak patah semangat untuk terus melanjutkan pendidikan dan meraih cita-cita agar mimpinya terwujud, Semoga Polwan Polres Ternate semakin sukses dan jaya.” ungkapnya

Ipda Indah juga menjelaskan bahwa Hari Jadi Polwan jatuh pada tanggal 1 September pada setiap tahunnya. Kesatuan polisi wanita di Indonesia pertama kali dihadirkan pada 1 September 1948, pada saat itu Polwan di Indonesia berjumlah 6 personel, dan terus bertambah seiring tuntutan tugas.

 

 

 

 

 

 

 

“Sedangkan di Polres Ternate, saat ini jumlah Polwan yang bertugas total ada 35 personil, yang kemampuannya dapat disejajarkan dengan polisi laki-laki,”tutupnya.(Wtftt/Disa)

About wanto

Check Also

Polres Ternate Laksanakan Training Motivasi Revolusi Mental di Jalan Melalui Hypno Traffic dan Esq Riding

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Untuk membangun budaya tertib berlalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *