Home / POLISI KITA / Personil Humas Polda Maluku Utara Mengikuti Sertifikasi Jurnalistik Fotografi di Hotel Falatehan Jakarta

Personil Humas Polda Maluku Utara Mengikuti Sertifikasi Jurnalistik Fotografi di Hotel Falatehan Jakarta

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Devisi Humas Polri pagi tadi Kamis 04/10/18, melaksanakan pembukan Sertifikasi Jurnalisti Fotografi, yang diikuti oleh 34 peserta dari 33 Polda Se-Indonesia yang bertempat di Hotel Falatehan Jakarta.

Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Pol. V. Bagas Uji Nugroho Sik, yang mewakili Kadiv Humas membuka secara langsung kegiatan Sertifikasi Jurnalistik Fotografi yang dilaksanakn oleh Devisi Humas Polri, Hadir dalam acara tersebut Kasubbag Binfung Bagrenmin Divhumas Polri Tk.I Olga Sekeon, Panitia Pelaksana Divhumas Polri dan para peserta Sertifikasi Jurnalistik Fotografi.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan Penyamatan tanda Peserta Sertifikasi Jurnalistik Fotografi kepada Perwakilan yang mewakili 34 peserta.

Dalam kegiatan Sertifikasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari, Bid Humas Polda Maluku Utara mengikut sertakan satu orang personilnya yakni Brigpol Suhesti Machmud untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Personil Bid Humas Polda Maluku Utara Brigpol suhesti Machmud mengikuti kegiatan sertifikasi jurnalistik foto ini sebagai perwakilan dari Bidang Humas Polda Maluku utara, kegiatan sertifikasi ini di buka langsung oleh Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Pol. V. Bagas Uji Nugroho Sik.”

Kadiv Humas Polri melalui Kabag Renmin Kombes Pol. V. Bagas Uji Nugroho SiK mengatakan, Divisi Humas polri mengadakan sertifikasi jurnalistik fotografi kepada Personil Humas se-Indonesia dengan harapan Personil Humas menggali rasa ingin tahu yang merupakan naluri dasar seorang manusiawi. Sebagai Anggota Polri pengemban harkamtibmas harus jeli memaknai dan membaca sebuah gambar, melalui pelatihan-pelatihan sebelumnya hingga sampai pelaksanaan sertifikasi jurnalistik foto.

“Jurnalistik fotografi berbeda dengan fotografi lainnya, jurnalistik fotografi adalah bagian dari dunia jurnalis yang menggunakan bahasa visual untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Ada etika yang harus selalu di junjung tinggi, ada pesan dan berita yang di sampaikan, ada batasan yang tidak boleh di langgar dan ada momentum yang harus di tampilkan dalam sebuah frame. Hal yang terpenting dari jurnalis adalah kejujuran.” Ucap Kombes Pol Bagas

Kabag Renmin Divisi Humas polri Kombes Pol. V. Bagas Uji Nugroho Sik, menyampaikan terkait dengan kegiatan sertifikasi ini kebutuhan masyarakat terhadap kepolisian tidak lagi fokus kepada pelayanan fisik, masyarakat juga pengennya di layani melalui media sosial, Polri memberikan tugas ini kepada Divisi Humas dalam hal informasi dan dokumentasi, kejahatan di buat oleh orang pandai tapi jahat dan di terima oleh orang baik tapi bodoh, untuk itu kita sebagai pengemban fungsi humas dapat mengcounter berita-berita negatif yang nantinya berpotensi gangguan Kamtibmas.

Di kepolisian ini yang bersertifikasi ini masih minim, untuk itu Polri melalui Divisi Humas mengadakan sertifikasi jurnalistik fotografi, yang nantinya sertifikasi ini di keluarkan oleh lembaga nasional LSPTIK ( lembaga sertifikasi profesi teknologi informasi dan telekomunikasi). (Hesti Lnd)

 

About wanto

Check Also

Penyerahan Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas Secara Simbolis Oleh Wakapolda Maluku Utara kepada Perwakilan Polres Jajaran Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menyerahkan kendaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *