Home / BINKAM / Personil Marnit Weda Memberhentikan Pengambilan Pasir Karang oleh Masyarakat Desa Sawai Tepo

Personil Marnit Weda Memberhentikan Pengambilan Pasir Karang oleh Masyarakat Desa Sawai Tepo

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Untuk menciptakan situasi kamtibmas di perairan Weda yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak kejehatan yang terjadi di perairan Weda, Personil Dit Polair Polda Maluku Utara Markas Unit (Marnit) Weda melaksanakan patroli di perairan Weda.

Patroli dengan menggunakan Kapal Patroli KP. XXX-1011 ini, dilakukan secara rutin oleh personil Marnit weda di perairan Weda dan sekitarnya dengan sasaran kapal nelayan dan kapal-kapal lainnya yang melintasi perairan Weda. Jumat 22/03/19.

Komendan Marnit Weda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menangkal gangguan keamanan melalui jalur perairan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tugas dan tanggung jawab Dit Polair Polda Malut Marnit Weda untuk mengamankan perairan wilayah hukum Polda Malut.

Dalam pelaksanaan patroli ini petugas menemukan masyarakat Desa Sawai Tepo yang lagi melakukan aktifitas pengambilan pasir karang, tepat pada titik koordinat 0°24’43″N 127°55’7″E, petugas langsung memberhentikan aktifitas tersebut dan melakukan teguran keras.

“Saat melakukan Patroli tepatnya di titik koordinat 0°24’43″N 127°55’7″E, kami menemukan masyarakat yang lagi melakukan pengambilan pasir karang, sehingga kami memberhentikan kegiatan tersebut dan langsung menegur.” Ucap Komendan Marnit Weda.

Komendan Marnit Weda memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Sawai Tepo tentang dampak dan akibat dari pengambilan pasir karang, serta memberikan pengertian tentang pentingnya menjaga terumbu karang dan ekosistem laut. (Wtftt/Dit Polairud)

About wanto

Check Also

Direktorat Polairud Polda Maluku Utara Menggelar Nonton Bareng Film Hanya Manusia di XXI Jati Land Mall Ternate

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka menyambut HUT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *