Home / POLISI KITA / Pesan Kapolda Pada Syukuran HUT Gegana Ke-44, Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif Menjelang Pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Pesan Kapolda Pada Syukuran HUT Gegana Ke-44, Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif Menjelang Pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id – Maluku Utara. Sebagai bentuk rasa syukur dalan rangka HUT Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Ke-44, Korps Brimob (Gegana) Polda Maluku Utara gelar pemotong nasi tumpeng bertempat di Mako Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Malut Jln. Hasan Esa Kel.Takoma Ternate. Selasa (27/11/18).

Tema HUT Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Ke-44  Tahun 2018 “Dengan Semangat Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Utara Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 & 2019”.

Acara syukuran berlangsung khidmat dengan dihadiri Kapolda Maluku Utara Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng., Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Ustad H.M.Natsir Tjan S.Pd (Penceramah) PJU Polda Malut.

Pada acara syukuran tersebut Kapolda memyampaikan ucapan selamat memperingati HUT Gegana ke 44 Tahun 2018 Khususnya kepada Sat Brimob Polda Malut.

Jenderal Bintang Satu memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengapdian dalam upaya meningkatkan pelaksanaan tugas di bidang operasiona. Meskipun dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan, namun rekan-rekan tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi, sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum  Polda Maluku Utara.

Menyikapi tugas pengamanan Pileg  dan Pilpres, Kapolda perintahkan kepada seluruh Personel Polda Malut pada umumnya dan Personel Sat Brimobda Polda Malut khususnya  untuk senantiasa mencermati  setiap perkembangan situasi yang terjadi, serta terus berupay untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres  serentak tahun 2019 di wilayah hukum Polda Maluku Utara, agar meberikan rasa aman dan nyaman kepada Penyelenggara dan Peserta Pemilu, Serta masyarakat Provinsi Maluku utara.

Orang Nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara berpesan kepada seluruh Personel Sat Brimob Polda Maluku Utara khususnya pasukan Gegana untuk terus meningkatkan kemampuan perorangan , regu, unit serta kemampuan satuan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks  khususnya pada saat Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

“Kepada seluruh Personel Polda Malut untuk selalu jaga Netralitas, Anggota Polri tidak berpihak kepada calon, kelompok atau golongan tertentu”,tutup Kapolda Malut.

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *