Home / GIAT OPS / Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Maluku Utara Tekankan 3 Hal Kepada Personel

Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Maluku Utara Tekankan 3 Hal Kepada Personel

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, memimpin pelaksanaan apel pagi, Jum’at(18/5/18) pukul 08.00 WIT di lapangan Mapolda Maluku Utara. Apel pagi diikuti oleh seluruh Pejabat Utama  dan seluruh personel Polda Maluku Utara

Dalam arahannya, wakapolda menekankan 3 hal terkait dengan menyikapi situasi terkini dan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pada hari ini yaitu bakti sosial kurve / bersih-bersih aliran sungai dari yang ada di kota ternate.

“sekarang ini masih dalam situasi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap diri masing-masing, lakukan antisipasi-antisipasi ketika melaksanakan kegiatan, baik yang sifatnya di dalam ruangan tertutup maupun khususnya ruangan terbuka” ucap Wakapolda.

Lebih lanjut Wakapolda menghimbau kepada seluruh personil Polda Maluku Utara untuk dapat mengendalikan diri dan menahan diri khususnya personel operasional di lapangan, jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan institusi kepolisian.

Dalam arahan Wakapolda selanjutnya yaitu dalam rangka mengerahkan seluruh personil Polda Maluku Utara untuk kurve/ bersih-bersih sampah disepanjang aliran sungai yang ada di kota ternate. Wakapolda juga menambahkan bahwa ada bebrapa lokasi yang akan menjadi target kurve kali ini yaitu jembatan SMA 2 Ternate, jembatan Tomang, dan daerah kali Jan.

Maksud dan tujuan dari kegiatan kurve ini adalah mengisi kegiatan dalam bulan puasa Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, menumbuhkan kesadaran dalam membersihkan dan memelihara lingkungan. “tidak akan menjadi rendah ketika mengambil setumpuk sampah-sampah, isi dompet juga tidak akan berkurang ketika tangan kita mengambil sampah-sampah tersebut, selain itu juga untuk memberikan pelajaran, pemahanan budaya kebersihan di seluruh masyarakat ternate ini ” tambah Wakapolda.

Kegiatan kurve dalam rangka membersihkan dan memelihara lingkungan ini sudah dimulai sejak 4 bulan yang lalu oleh Wakapolda yang awali dari lingkungan Mapolda yang kumuh, yang sekarang sedikit-demi sedikit cukup nyaman untuk dinikmati semua personil polda.

“sekarang hasil yang sudah tercapai di dalam mapolda ini di gaungkan kembali oleh Kapolda ke tingkat luar yang dimulai dari Kota Ternate, ketika Ternate berhasil, akan diteruskan ke kabupaten- kabupaten lainnya di prov. Maluku Utara ini” tutup Wakapolda.

(hzn/hzn/hzn)

About hefrizon

Check Also

500 kantong Miras Jenis Cap Tikus yang di Selundupkan dari Tobelo Berhasil di Amankan Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Polres Tidore Kepulauan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 500 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *