Home / POLISI KITA / Polda Maluku Utara Kirim Satu SSK (100) Pasukan Dalmas BKO ke Polda Metro Jaya

Polda Maluku Utara Kirim Satu SSK (100) Pasukan Dalmas BKO ke Polda Metro Jaya

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara Kembali lagi mengirimkan satu SSK (100) Personil Dit Sabhara Polda Maluku Utara untuk melaksanakan tugas BKO Dalmas Nusantara ke Polda Metro Jaya, dalam pengamanan unjuk rasa dan menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Kamis 26/09/19

Sebelum melakukan pelepasan kepada Personil Dit Sabhara Polda Maluku Utara yang akan melakukan BKO Dalmas Nusantara ke Polda Metro Jaya, terlebih dahulu dilakukan upacara pelepasan dan pengecekan kesiapan personil, kelengkapan dan materil serta kemampuan untuk melakukan tugas BKO di wilayah hukum Polda Metro Jaya nanti.

Upacara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara  Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang berlangsung di Halaman apel Mapolda Maluku Utara, dan dihadiri oleh  Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Para Pamen dan Pama Polda Maluku Utara, serta Personil Polda Malut.

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, ini pertama kalinya Polda Maluku Utara mengirim 1 SSK (100) personil Dit Sabhara Polda Malut, untuk melaksanakan BKO ke Polda Metro Jaya. Yang sebelumnya kita juga sudah memberangkatkan 1 SSK (100) Brimob Polda Malut BKO ke Polda Metro Jaya.

“Kita harus bangga karena Pimpinan Polri masih mempercayakan kita untuk melakukan tugas BKO ke Polda Metro Jaya, Pimpinan menilai Wilayah kita semakin baik sehingga dipilih untuk bertugas keluar Wilayah.” Tutur Kapolda

 

 

 

 

 

Lanjut Kapolda, Kepercayaan yang telah diberikan untuk memback-up kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, harus benar-benar menjadi  perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas, profesional semua Anggota serta diharapkan dengan kehadiran personil BKO Dalam Nusantara ini, dapat memberikan manfaat bagi Kepolisian Wilayah tersebut.

Orang nomor satu di Mapolda Maluku Utara ini juga mengingatkan kepada personil Dalamas yang akan melakukan BKO agar, siapkan fisik, siapkan mental dan selalu menjaga kekompakan, serta melakukan pergerakan secara beregu jangan melakukan sendiri-sendiri.

 

 

 

 

 

“Kita harus selalu mewaspadai sebab unjuk rasa yang dilakukan ini tidak hanya para mahasiswa saja, tapi ada juga masyarakat lain, jadi jangan samapi terpancing emosi dalam mengamakan unjuk rasa.” Ucap Kapolda.

Personil Dit Sabhara yang melaksanakan BKO ke Polda Metro Jaya ini, sebanyak 1 SSK (100) personil, yang dibagi dalam tiga Peleton dan dipimpin langsung oleh Danki Dalmas Iptu Indrayono.

Kapolda Maluku Utara juga berpesan kepada Personil yang melaksanakan BKO Dalmas Nusantara ke Polda Metro Jaya, agar selalu menjaga nama baik Polda Maluku Utara. Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Kalian nantinya akan berkumpul dengan rekan-rekan Dalamas dari Polda-Polda Lain, ini momen berharga untuk kalin bisa bertukar pendapat dan berbagi pengalaman.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *