Home / BINKAM / Polda Maluku Utara Kirim Satu SSK Personil Brimob BKO ke Polda Papua

Polda Maluku Utara Kirim Satu SSK Personil Brimob BKO ke Polda Papua

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara mengirimkan satu SSK (100) Personil Brimob untuk melksanakan tugas BKO Operasi Amanus II ke Polda Papua, dalam pengamanan konflik serta menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Papua. Rabu 21/08/19

Sebelum melakukan pelepasan kepada Personil Brimob Polda Maluku Utara yang akan melakukan BKO ke Polda papua, terlebih dahulu dilakukan upacara pelepasan dan pengecekan kesiapan personil, kelengkapan dan materil serta kemampuan untuk melakukan tugas BKO di wilayah hukum Polda Papua Nanti.

Upacara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara  Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang berlangsung di lapangan Apel Mako Brimob Kompi 3 Yon B. Pelopor, dan dihadiri oleh  Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Para Danyon, Danki serta Perwira brimob Polda Malut.

 

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan sampai dengan saat ini kita masih diberikan Kepercayaan yang ketiga Kalinya oleh Mabes Polri, Untuk Melaksanakan Tugas BKO Ke Polda Papua guna Memback-up Kewilayahan dalam Rangka Mencitakan Kondisi Keamanan yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Papua,

“Kapolda yakin dan Percaya kepada personil Brimob Polda Maluku Utara yang dalam mengemban Tugas BKO, akan Melaksanakan tugas yang baik dan berhasil sesuai harapan masyarakat dan Pimpinan Polri.” Ujar Kapolda.

 

 

 

 

 

 

Jenderal Bintang Satu di Polda Maluku Utara ini juga berpesan kepada personil yang akan melakukan tugas BKO, agar selalu tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa Sebagai landasan Moral, agar mendapatkan bimbingan dan dari ALLAH SWT, Jaga Selalu Kekompakan dan jaga nama baik Korps Brimob dan Polda Maluku Utara yang kita cintai ini.

Lanjut Jenderal Bintang Satu, Setiap Pimpinan Mulai dari Tingkat Regu berjenjang Keatas, agar tingkatkan terus pengawasan dan pengendalian guna meminimalisir penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menghilangkan rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.

 

 

 

 

 

 

“Wujudkan jati diri Polri sebagai sosok Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, serta dapat menjadi teladan sehingga kehadiran Polri di tengah Masyarakat sangat diharapkan dan didambakan.” Tutur Jenderal Bintang Satu.

Jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluru Stakeholder (Pemda, TNI, tomas, Todat, toga dan Seluruh unsur yang ada) agar terciptanya lingkungan  harmonis yang pada akhirnya akan menumbuhkan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak sehingga keberhasilan dalam tugas dapat diraih.

 

 

 

 

 

 

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda juga mengingatkan agar selalu jaga fisik,  stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas  yang akan dilaksanakan.(Wtftt/Muis Tftt)

About wanto

Check Also

Sat Brimob Polda Malut Menggelar Syukuran Dalam Rangka HUT Brimob Polri yang Ke-74

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Usai melaksanakan Upacara Sat Brimob Polda Maluku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *