POLDA MALUKU UTARA LAKSANAKAN APEL GELAR KRYD GUNA PERCEPATAN VAKSINASI DI MALUKU UTARA.

BERBAGI INFORMASI

tribratanews,malut.polri.go.id – POLDA MALUT, Polda Maluku Utara Melaksanakan Apel Gelar KRYD Dalam Rangka Pencegahan Covid 19 dan Percepatan Vaksinasi Polda Maluku Utara di halaman Mapolda Malut, Kamis (20/1).

Apel Gelar Pasukan dipimpin Langsung oleh Karo Ops Polda Maluku Utara(Kombes pol Semmy Ronny Thaba). dihadiri Pejabat Utama Polda Malut,Kepala BNPB Kota Ternate (M. Arif Gani S.H)serta di ikuti Seluruh Personil gabungan Tni-Polri Yang Terlibat KRYD.

Selaku Inspektur Upacara, Karo Ops polda Maluku Utara dalam Penyampaiannya, Apel gelar yang di laksanakan merupakan kegiatan rutin yang di tingkatkan dan tentu sudah di laksanakan pada tahun sebelumnya.

Yang berikut bentuk kegiatan ini adalah dalam rangka upaya pencegahan akibat dari berkembangnya jenis varian Baru yaitu varian omicron yang perlu di lakukan antisipasi, sehingga dalam kegiatan ini upaya yang di lakukan diantaranya pencegahan sebagaimana kita menerapkan protokol kesehatan 5 M yg ketat di lingkungan masyarakat dan bagaimana kita memberi pengaruh positif di lingkungan masyarakat.

Serta memberi pemahaman dan bangun komunikasi yang baik kepada masyarakat bahwa pentingnya melakukan vaksinasi yang dimana vaksin merupakan cara untuk mengatasi atau memprotect dirinya dari bahaya ancaman covid 19.

Terpisah Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K menjelaskan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya sebagai upaya Pencegahan dan pengendalian covid 19 serta percepatan vaksinasi.

Menurutnya, Hal ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. “Saat ini vaksinasi adalah upaya terbaik untuk terhindar dari bahaya Covid-19”.

Lebih lanjut kabid menjelaskan jumlah Personil yang dilibatkan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yaitu sejumlah 168 Personil Polda Malut,adapun sasaran tempat penyekatan dan pengawasan yaitu meliputi Pelabuhan Fery bastiong, Pelabuhan Semut mangga dua, Pelabuhan Bastiong, Pelabuhan Speed Boat kota baru dan Pelabuhan dufa-dufa .

“Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara mari bersama-sama kita dorong percepatan vaksinasi guna membentuk Herd Immunity dan mengurangi resiko penularan ,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *