Home / LALU LINTAS / Polda Maluku Utara Melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018

Polda Maluku Utara Melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Hari ini Polda Maluku Utara melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018 yang bertempat di Lantai II Ruangan Operasional Digital Biro Operasional Polda Maluku Utara. Selasa (30/10/18).

Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018 ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Operasional Polda Maluku Utara Kombes Pol Juwari, S.H. M.H.

Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018 dengan tema “Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan”.

Latihan Pra Ops Zebra 2018 hadiri Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari S.H. M.H., Dir Lantas Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto, S.H. S.I.K, Wadir Lantas Polda Malut Akbp I Made Darmadi Giri, S.I.K., Akbp M. Adnan Hanafi, S.I.K, Kompol Setyo Agus Hermawan, S.I.K, 8 Personel Satgas Preemtif, 16 Personel Satgas Preventif dan 4 Personel Satgas Bantuan Operasional,

Acara dimulai pada Pukul 11.00 wit, dimana Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari, S.H. M.H. menyampaikan bahwa target operasi disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Perhatikan sistim laporan harian persatgas serta mendokumentasikan setiap pelaksanaan apel satgas dan apel konsolidasi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dir lantas Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto, S.H. S.I.K, menyampaikan kepada peserta latihan Pra Ops Zebra 2018 inti dilaksanakan operasi ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan jalan raya. Permasalahan yang biasanya terjadi di lapangan adalah tantangan tugas kita (Polisi), untuk itu kehadiran Polisi dilapaangan sangatlah diperlukan oleh masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan kecelakaan di Jalan Raya.

Operasi Zebra Tahun 2018 ini Polda bertanggung jawab atas kegiatan Operasi Zebra yang di laksankan oleh Polres jajaran serta wajib membuat jukrah kepada rekan-rekan di jajaran. Usahakan Operasi yang dilaksanakan ini tidak ada hal-hal yang menonjol. Operasi ini dikatakan berhasil apabila rekan-rekan yang melaksanakan tugas dilapangan berupaya semaksimal mungki untuk mengurangi jumlah korban kecelakaan di jalan raya. Perlu diketahui bahwa Operasi Zebra ini juga dalam rangka cipta kondisi menjelang Operasi Lilin 2018.

About farabi

Check Also

Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-63, Dit Lantas Polda Maluku Utara Mengelar Jalan Santai dan Syukuran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *