Home / POLISI KITA / Polda Maluku Utara Melaksanakan Operasi Bina Waspada Kieraha II Tahun 2019

Polda Maluku Utara Melaksanakan Operasi Bina Waspada Kieraha II Tahun 2019

 

 

 

 

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara akan melaksanakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi operasi “Bina Waspada II Kie Raha-2019”, terkait dengan Upaya Pencegahan dan Penangkalan terhadap organisasi atau paham radikal, aliran sesat dan anti ideologi Pancasila. Senin 19/08/19.

Kabid Humas Polda Maluku Utara yang didampingi Kaur Mitra Iptu Eksan Umanailo, dalam konferensi pers mengatakan Operasi Bina Waspada II Kieraha 2019, dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Maluku Utara, dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif  dan didukung kegiatan rutin kepolisian lainnya yang ditingkatkan.

 

 

 

 

 

“Operasi Binawaspada II Kieraha 2019 yang dilaksanakan oleh Dit Binmas polda Malut dan Jajarannya, direncanakan akan dilaksanakan selama 15 (lima belas)  hari, terhitung mulai tanggal 21 Agustus s/d 04 September 2019 dan melibatkan 220 Personil terdiri dari Polda malut sebanyak 22 orang sementara Polres jajaran sebanyak 198 orang (masing-masing Polres 22 orang).” Ucapa Kabid Humas

Lanjut Kabid Humas, Operasi yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Maluku Utara, dengan tindakan kepolisian berupa tindakan pencegahanan dan penangkalan terhadap organisasi atau paham radikal, aliran sesat serta anti ideologi Pancasila.

 

 

 

 

 

Serta mencegah terjadinya tindak pidana/kejahatan yang diakibatkan oleh penyebaran paham-paham yang menyesatkan masyarakat berupa organisasi atau paham radikal, penyebaran aliran sesat dan anti ideologi  Pancasila serta isu-isu negatif lainya.

“Meningkatkan kewaspadaan serta kepekaan warga masyarakat terhadap pengaruh penyebaran organisasi atau paham radikal, aliran sesat dan anti ideologi Pancasila yang mengarah kepada konflik sosial dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas.” Ujar AKBP Hendri Badar.

Dalam Operasi Bina Kusuma II ini Polda Maluku utara lebih mengedepankan Polisi berseragam,  yang diarahkan pada  potensi gangguan (PG) dan ambang gangguan (AG) agar tidak menjadi gangguan nyata (GN).  Adapun   kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembinaan dan penyuluhan terkait upaya pencegahanan dan penangkalan organisasi atau paham radikal, penyebaran aliran sesat dan anti ideologi Pancasila di wilayah hukum Polda Maluku Utara.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Dir Krimsus dan Dir Polairud Polda Malut Serta Kapolres Halmahera Barat

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *