Home / POLISI KITA / Polda Maluku Utara Melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental Personil Polwan Untuk Pencegahan Bahaya Radikalisme

Polda Maluku Utara Melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental Personil Polwan Untuk Pencegahan Bahaya Radikalisme

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara dalam hal ini Biro Sumber Daya Manusia Polda Malut pagi tadi Kamis, 31/19/10, melaksanakan pembinaan rohani dan mental Personil Polwan Polda Maluku Utara, terkait dengan bahaya radikalisme yang saat ini terjadi.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental Polwan Polda Maluku Utara ini, di buka secara langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si yang Di dampingi Irwasda Maluku Utara Sam Yulianus Kawengian, S.H., dan Bpk. Muhammad Sofyan selaku Narasumber dala kegiatan tersebut. Serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Seluruh Polwan Polda Maluku Utara.

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si., mengucapkan terima kasih kepada nara sumber dan seluruh Polwan Polda Maluku Utara yang hadir dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental, terkait dengan bahaya radikalisme.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan keseriusan Pimpinan dalam menyikapi paham radikalisme yang saat ini berkembang pesat, sehingga diharapkan Polwan Polda Maluku Utara tidak terpapar paham radikalisme yang berkedok tentang Agama.

 

 

 

 

 

“Melalui pembinaan rohani dan mental ini, diharapkan Polwan Polda Malut mampu memperkuat semangat nasionalisme dalam mendeteksi dini, sehingga dapat menangkal dan mencegah paham radikal terorisme.” Ucap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa, paham radikalisme dan terorisme merupakan salah satu ancaman yang dapat memecah belahkan NKRI. Dan Siapa saja dapat terpengaruh paham radikal, tidak hanya golongan tertentu saja, melainkan pengaruhnya tidak memandang umur, pekerjaan dan status sosial salah satunya Polri.

 

 

 

 

 

“Diharapkan kepada seluruh Polwan Polda Maluku Utara agar tidak mengikuti faham radikal yang berkedok agama, tapi harus dilwan bersama termasuk polwan, hal ini dikarenakan saudari kita Nesty yang saat ini telah menjadi korban sehingga terpapar paham radikalisme.” Harap Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Maluku Utara menyerahkan kepada Narasumber untuk menyampaikan tetang Radikalisme kepada Polwan Polda Maluku Utara.

 

 

 

 

 

Sementara itu nara sumber Bpk. Muhammad Sofyan mengatakan bahwa, orang-oarng yang sudah terpapar radikalisme tidak pernah merasa bersalah dan tidak akan pernah merasa menyesal, karena mereka tidak sadar kalau mereka sudah menjadi korban.(Wtftt).

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *