Home / MITRA POLISI / Polda Maluku Utara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M

Polda Maluku Utara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara pagi tadi menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M dengan mengangkat Tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019”.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 H/2018 M, yang dibuka oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng., yang dilaksanakan di Masjid Bara Iman Polda Maluku Utara serta diikuti oleh  pejabat utama Polda Malut dan seluruh personil Polda Malut yang beragama Muslim. Kamis 22/11/18.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan dengan tema yang kita angkat ini, marilah kita selalu meneladani kehidupan dan ajaran-ajaran yang dibawa oleh Rasullah dan selalu menjalankan petunjuk-petunjuk dari kitab suci Alqur’an yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Dengan kita mencontohkan kehidupan sehari-hari dari Nabi Besar Muhammad SAW dan Al Qur’an sebagai pedoman kita, maka dalam pelaksanaan tugas kita akan selalu berhasil.” Ucap Kapolda.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, tersebut Polda Maluku Utara menghadirkan Ustadz H. Hidayah Tussalam, SH, MH, sebagai penceramah dan pembaca kalam ilahi Brida Faqih Latarissa Brigadir SPN Sofifi.

Sebelum Ustad H. Hidayah Tussalam, SH, MH, memberikan ceramah agamanya terlebih dahul dilakukan pembacaan kalam ilahi oleh Bripda Faqih Latarissa.

Ustad H. Hidayah Tussalam, SH, MH, dalam ceramah agamanya menyampaikan Bulan Rabiul Awal adalah bulan yang sangat bersejarah bagi kita umat islam di seluruh dunia. Karena pada bulan Rabiul Awal, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang juga merupakan rahmat bagi kita semua dan seluruh alam semesta. Pemimpin ini kita kenal dengan nama Nabi Muhammad SAW.

Berkat beliau dan atas izin Allah, kita semua terselamatkan dari kekafiran, kezaliman, dan perilaku jahiliyah lainnya pada masa lalu. Melalui beliau, Allah menunjukkan jalan bagi manusia untuk menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“kita harus menumbuhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW meskipun generasi kita merupakan generasi yang tidak bertatap muka langsung dengan Beliau Rasulullah SAW.” Ujar Ustad Hidayah. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *