Home / POLISI KITA / Polda Maluku Utara Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Polda Maluku Utara Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., pagi tadi Minggu 10/11/19, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019. Upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Malut ini, di ikuti oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Pejabat Utama, Para Pamen, Pama dan  serta seluruh personel Polda Malut, serta ASN Polda Malut.

Dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., bertindak selaku Inspektur Upacara sementara Komendan Upacara Kompol Kompol A. Samsul Ibnu Hadjar, Pembaca pesan-pesan Pahlawan, AKP Husen Alkatiri dan Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Bripda Amrin K. M. Jen.

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial RI. Juliari P Batubara. Dalam amanatnya Menteri Sosial RI mengatakan Hari Pahlawan tahun 2019 kali ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Tema ini diambil untuk kitta bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak Bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini.

“Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata, memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebar Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.” Kata Kapolda saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

 

 

 

 

 

Dengan peringatan Hari Pahlawandiharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagai mana ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno yang mengatakan bahwa. “Hanya Bangsa Ynag Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar”.

Setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pada pendahulu Negeri. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap Insan Warga Negara Indonesia.

 

 

 

 

 

“Peringatan hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita, untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.” Ucap Kapolda

Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu Negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan Bangsa, jangan biarkan Negeri Kita Terkoyak, Tercerai Berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *