Home / POLISI KITA / Polda Maluku Utara Tingkatkan Kewaspadaan dan Perketat Keamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Poltabes Medan

Polda Maluku Utara Tingkatkan Kewaspadaan dan Perketat Keamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Poltabes Medan

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Setelah  terjadinya aksi teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatra Utara. Kepolisian Derah Polda Maluku Utara, langsung meningkatkan keamanan dan penjagaan Mapolda Maluku Utara, Polres hingga Polsek, Kamis 14/11/19.

Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari,  menjelaskan, meski lokasi bom berda di Medan, namun peningkatan pengaman perlu dilakukan di wilayah Maluku Utara, dimana ancaman teroris hingga saat ini takunjung menghilang.

“Dengan kejadian yang terjadi di Medan, TKP disana kita tetap meningkatkan kewaspadaan bukan kita saja, namun kita semua sama-sama meningkatkan kewapadaan, karena terorisme ini ternyata tidak kunjung menghilang,” Kata Wakapolda.

Meski pengamanan ditingkatkan namun personil yang bertuas tetap berperilaku humanis, sehingga semua pelayanan masyarakat di Maluku Utara tetap terjaga. Selain itu  diharapkan agar semua pihak dapat berkordinasi menjaga keamanan bersama.

 

 

 

 

 

 

“Bapa Kapolda tadi memerintahkan agar tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tetap perperilaku humanis, karena tugas kita itu untuk melayani masyarakat juga, jdi pelayana- pelayan tidak bleh terganggu tidak bole menguragi kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap orang 02 di Mapolda Malut itu.

Wakapolda berharap, agar kejadian yang terjadi di Medan tidak harus terjdi di Maluku Utara, namun tetap waspada, menurutnya di wilayah Maluku Utara juga terdapat petugas dari densus 88 anti teror yang terus bekerja dan  pihak polda terus  berkordinasi,  sejauh ini kondisi tetap aman terkendali.

Masyarakat tidak perlu takut, kita tidak boleh kala melawan terorisme, kita saling menjaga, saling membantu dan saling memberikan informasi karena dengan bersatu bersama-sama kita pasti bisa. (Wtftt).

About wanto

Check Also

KAPOLDA MALUKU UTARA MENGIKUTI UPACARA HUT POLAIRUD KE- 70 SECARA VIRTUAL

tribratanews.malut.polri.go.id – POLDA MALUT, Kepolisian Perairan dan Udara sejak Menteri Dalam Negeri mengeluarkan keputusan tertanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *